Atlet Panahan DompuDompuInfo SportKoni DompuMeitha Virginia Rosa SinensisPanahan

4 Atlet Panahan Dompu Ukir Prestasi di Sirnas 1 Panahan Denpasar, Bali 2021

Sunday, March 28, 2021, March 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-29T04:43:18Z
Meitha Virginia Rosa S., Usai menerima penghargaan, Denpasar


Denpasar, Dompu Siar - Satu lagi prestasi gemilang yang ditorehkan oleh atlet asal Kabupaten Dompu di kancah Nasional. Kali ini di Cabang Olahraga Panahan yang dicatat oleh Meitha Virginia Rosa Sinensis dan tiga rekan lainnya, Minggu (28/3/2021)

Mereka adalah satu dari sekian Atlet Dompu yang berhasil mengukir prestasi terbaiknya di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas 1) yang di gelar di Denpasar, Bali dari tanggal Maret hingga 2 April 2021 mendatang.

Empat Atlet Panahan Dompu masing-masing, Meitha Virginia Rosa Sinensis HI (siswi SMAN 1 Dompu), M. Syarifudin Zabir HI (siswa SMPN 1 Dompu), Sesilia Rosa Sinensis HI (siswi SDN 1Dompu) dan Abdul Kharis, S.Pd, M.Pd (guru SMPN 1 Woja). Sedangkan officialnya, Iffah Veryadi, S.Pd (guru SMPN  Woja).

Meitha Virginia Rosa Sinensis HI, yang masih duduk di bangku SMAN 1 Dompu berhasil menyabet Dua Medali Emas di kelas Kualifikasi Individual Barebow Umum 50 Meter Putri dan Eliminasi Individual Barebow Umum 50 Meter Putri.

Sementara medali perak dan perunggu diperebutkan di session tim. Masing-masing, Medali Perak di kelas Eliminasi Mixed Team Barebow Umum 50 Meter. Sedangkan, Medali Perunggu didapat di kelas Kualifikasi Mixed Team Barebow 50 Meter.

"Ini luar biasa, dua hari berturut-turut kita dapatkan kabar gembira dari para atlet Putra-putri Dompu," ungkap Ketua KONI Dompu, Putra Taufan, SH, MH,.

Lanjutnya, KONI Dompu berjanji akan menyiapkan bonus menarik buat para Atlet Dompu kebanggaan masyarakat Nggahi Rawi Pahu.

"Ada bonus tentunya kita siapkan. Itu sebagai motivasi buat para atlet maupun calon atlet lainnya," jelas Taufan.

Di kesempatan lain, Pelatih Panahan Dompu, Abdul Kharis, S.Pd, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Dompu, dalam hal ini KONI Dompu atas segala support yang telah diberikan.

"Kita berharap, KONI dan Pemda Dompu kiranya dapat membantu pemenuhan sarana dan prasaran latihan Cabang Olahraga Panahan ini," tandasnya.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, medali emas di cabang olahraga Muay Thai juga disabet oleh Putra Daerah Dompu, Ardiansyah setelah mengalahkan rivalnya Atlet dari Papua Barat di ajang Kejurnas Muay Thai yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Atas prestasi gemilangnya, Ardiansyah diberikan penghargaan Muay Thai Award oleh Gubernur Sulawesi Tenggara bersama 6 Atlet lainnya se Tanah Air. (Red)

SepekanMore