Atlet DompuAtlet Panahan DompuDompuInfo SportKoni DompuPanahanPemda Dompu

2 Medali Emas Disabet Oleh Meitha Virginia Rosa, Atlet Panahan Dompu

Sunday, March 28, 2021, March 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-29T04:41:00Z
Meida Bersama Pelatih Panahan Dompu, Denpasar


Denpasar, Dompu Siar - Meitha Virginia Rosa Sinensis HI, berhasil menyabet dua medali emas sekaligus di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas 1) yang di gelar di Denpasar, Bali dari tanggal Maret hingga 2 April 2021 mendatang.

Dia bersama 3 (tiga) Atlet Dompu di Cabang Olahraga Panahan juga menyabet medali perak dan perunggu dalam session Tim. Masing-masing, Medali Perak di kelas Eliminasi Mixed Team Barebow Umum 50 Meter. Sedangkan, Medali Perunggu didapat di kelas Kualifikasi Mixed Team Barebow 50 Meter.

Ia sendiri berhasil menyabet Dua Medali Emas tersebut di kelas Kualifikasi Individual Barebow Umum 50 Meter Putri dan Eliminasi Individual Barebow Umum 50 Meter Putri.

Gadis yang masih duduk di bangku SMAN 1 Dompu bersama rekan lainnya, kini dinanti oleh bonus dari Pemda Dompu, melalui Ketua KONI Dompu, Putra Taufan, SH, MH,.

Sebelumnya, medali emas di cabang olahraga Muay Thai juga disabet oleh Putra Daerah Dompu, Ardiansyah setelah mengalahkan rivalnya Atlet dari Papua Barat di ajang Kejurnas Muay Thai yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

"Ada bonus tentunya kita siapkan. Itu sebagai motivasi buat para atlet maupun calon atlet lainnya," jelas Taufan.

Empat Atlet Panahan Dompu Ukir Prestasi di Sirnas 1 Panahan Denpasar, Bali 2021 itu masing-masing, Meida sendiri, M. Syarifudin Zabir HI (siswa SMPN 1 Dompu), Sesilia Rosa Sinensis HI (siswi SDN 1Dompu) dan Abdul Kharis, S.Pd, M.Pd (guru SMPN 1 Woja). Sedangkan officialnya, Iffah Veryadi, S.Pd (guru SMPN  Woja).

Mereka dinanti kepulangannya atas prestasi gemilang membawa harum nama daerah Kabupaten Dompu bahkan Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Ma)

SepekanMore