Iklan

Aksi ProtestBank BNIEkonomiKota Bima

Indikasi Bermasalah, BNI Cabang Bima Digeruduk Massa

Dompu Siar
, Thursday, March 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-25T10:22:00Z
Massa Saat Beraksi, Kota Bima


Kota Bima, Dompu Siar - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kembali berunjuk rasa (geruduk) Kantor Bank BNI Cabang Bima, menuntut beberapa persoalan menyangkut jasa transaksi keuangan di Bank tersebut, Kamis (25/3/2021) pagi jelang siang waktu setempat.

Beberapa persoalan tersebut antara lain, dugaan kurangnya uang nasabah asal Kecamatan Woha, dugaan potongan biaya ATM yang di indikasi di luar aturan, dugaan hilangnya uang beasiswa STKIP Bima dalam program KIP dan masih banyak lagi.

Termasuk dugaan pengusiran wartawan yang bernaung di Organisasi Media Independen Online (MIO) Cabang Bima, oleh oknum pimpinan Bank beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya juga, aksi serupa digelar oleh puluhan Mahasiswa STKIP Bima terkait masalah Beasiswa KIP. Akibatnya pelayanan perbankan masyarakat menjadi terganggu. 

Informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa massa aksi menyampaikan orasinya didepan pagar Utama Kantor perbankan milik BUMN ini dan dijaga ketat oleh Pihak satpam dan Aparat kepolisian setempat.

Dalam orasinya, salah satu koordinator aksi dari LP KPK Bima NTB, Amir Bigon Sape menyatakan bahwa persoalan dugaan kejahatan didalam perbankan BNI Cabang Bima adalah hal yang serius dan tidak boleh dianggap main-main.

"Kami minta Pimpinan BNI cabang Bima hadir dihadapan kami untuk mempertanggung jawabkan semua tuntutan kami," teriaknya lantang sebagaimana ditulis di laman Media Online Tinta Rakyat.

Hingga berita ini dinaikan, Pimpinan ataupun perwakilan manajemen BNI cabang Bima belum turun bertemu massa aksi. Massa aksi masih terpantau terus melakukan orasi terkait tuntutannya. 

Aparat keamanan terus mengawal jalannya aksi sambil mengatur lalu lintas didepan Bank BNI cabang Bima.

Salah seorang warga yang juga nasabah Bank BNI cabang Bima yang tidak ingin disebutkan namanya menilai akhir-akhir Bank BNI cabang Bima selalu didemo Mahasiswa dan LSM. 

Hal ini menurutnya harus segera diselesaikan apa yang menjadi tuntutan massa aksi. Jika ada persoalan kami selaku masyarakat meminta manajemen BNI cabang Bima selesaikan secepatnya agar pelayanan tidak terganggu. (Red)

SepekanMore