Iklan

Info SehatPolres DompuPuskesmasVaksinasi

Kapolres Dompu Pimpin Ratusan Personil Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Dompu Siar
, Sunday, March 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-22T04:36:32Z
Vaksinasi Personil Polres Dompu, Dompu


Dompu, Dompu Siar - Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik.,  pimpin langsung 100-an Personil Polres Dompu sekaligus turut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I, yang digelar di i Puskesmas Dompu Timur, Desa O'o Kecamatan Dompu, Senin, (22/3/2021) sekira pukul 08.00 Wita. 

Melansir keterangan Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan, Vaksinasi ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Polri dalam mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Selama proses pelaksanaan Vaksinasi dari mulai pendaftaran, Interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi semua berjalan dengan lancar.

Kapolres menjelaskan, bahwa maksud dari vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati. Tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan penyakit tersebut.

"Mari kita sukseskan Vaksinasi Covid-19, dan tidak perlu takut, Vaksinasi aman dan halal," ungkap Kapolres.

Kapolres Dompu menghimbau kepada jajarannya agar terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Di samping dapat mencegah dari serangan Covid-19 di tubuh Polri, tambah Kapolres, juga menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka memutus rantai penyebaran bagi masyarakat itu sendiri.

"Diharapkan kepada seluruh personil Polres Dompu mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap I maupun di tahap selanjutnya. Ini penting. Mudah-mudahan dengan vaksin ini, tubuh Polri dan seluruh masyarakat kebal terhadap serangan virus mematikan ini," pungkas Kapolres. (Red)

SepekanMore