Iklan

BanjirBantuan SosialCamat Hu'uDesa SukadamaiHu'uManggelewa

Pemerintah Desa Suka Damai Serahkan Bantuan Sosial Korban Banjir Hu'u

Dompu Siar
, Monday, March 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-30T05:32:52Z
Pemerintah Desa Suka Damai Serahkan Bantuan Sosial Korban Banjir Hu'u


Hu'u, Dompu Siar - Usai melakukan penggalangan dana dan sejumlah Bahan Pokok, Pemerintah Desa Sukadamai, Manggelewa menyerahkan Bantuan Sosial kepada korban Banjir Kecamatan Hu.u, Dompu. 

Penyerahan bantuan kemanusiaan langsung diserahkan ke Posko Penanganan Bencana, Senin, (29/03/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Kepala Desa Sukadamai, Mustanadi, S.Sos., mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan (donasi) yang dilakukan sejak dari tanggal 20 sampai 27 Maret 2021.

"Kita keliling di setiap warga dari rumah ke rumah tiap dusun dan RT," ungkap Mustanadi.

Mustanadi mengaku meski tidak seberapa, tapi demi kemanusiaan dan rasa persaudaraan wajib bagi warga untuk membantu sesama.

“Alhamdulillah sejumlah bahan pokok memang tidak banyak. Namun ini menunjukkan rasa kebersamaan masyarakat dan Pemerintah Desa Sukadamai kepada sanak saudara kita yang sedang tertimpa musibah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mustanadi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Desa Sukadamai yang telah menyumbang dalam meringankan beban saudara kita yang dilanda musibah di Kecamatan Hu'u.

"Ucapan terimakasih tentunya kepada seluruh donatur yang dengan ikhlas berkenan memberikan sumbangannya kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Baik uang tunai maupun sembako. 

Kades Sukadamai, Mustanadi, S.Sos., tidak lupa menitipkan do'a dan harapannya agar warga yang dilanda musibah banjir di Kecamatan Hu'u, diberikan ketabahan dan kemampuan untuk bangkit kembali.

"Tentunya kita sama-sama turut mendoakan, semoga musibah tidak datang lagi. Kepada saudara-saudara kita di sana, diberikan kekuatan agar bisa memulihkan kembali kehidupannya. Semoga bantuan itu juga bermanfaat," pungkasnya. (Far)

SepekanMore