Iklan

BabinsaBanjirDesa KarekeDesa LepadiDompuMinuman KerasPeristiwa

Astagfirullah, Pria Paruh Baya Ceburkan Bocah ke Arus Banjir Sungai di Desa Kareke Dompu

Dompu Siar
, Thursday, April 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-01T19:03:07Z
Astagfirullah, Pria Paruh Baya Ceburkan Bocah ke Arus Banjir Sungai di Desa Kareke Dompu


Dompu, Dompu Siar - Miris, kata yang pantas disematkan pada seorang pria paruh baya, S alias Ayah (55) warga Dusun Wera, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Dompu, lantaran nekad menjatuhkan anak bernama Radit alias Ridi (10) dengan cara melemparnya ke dalam sungai, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 18.30 Wita.

Insiden menegangkan itu berawal ketika korban tengah menyaksikan derasnya arus banjir di belakang rumahnya, Dusun Sarae, Desa Kareke Kecamatan Dompu.

Tiba-tiba datang pelaku, memegang tangan dan kaki korban, memboyong, lalu menjatuhkannya ke dalam sungai, terseret arus dan nyangkut di batang bambu sebelum ditolong warga.

Dari informasi yang dihimpun media, Babinsa Desa Kareke, Serma Junaidin yang saat itu ada di tempat kejadian mengungkapkan, bahwa pelaku diduga terpengaruh minuman keras (mabuk) dan sempat membuat keributan.

"Pelaku terpengaruh minuman keras," ungkap Babinsa sebagaimana dikutip media online Lintas Samudra.

Kepala Desa Kareke, M. Arsyad A. Salam, S.Sos yang saat itu bersama Babinsa saat mengamankan pelaku mengungkapkan, ketika terjatuh korban sempat terseret arus hingga sejauh 20 meter dan sempat nyangkut di batang bambu.

"Untungnya ada warga yang sempat menolong korban dengan cara menceburkan dirinya ke dalam sungai dan berusaha menyusul korban," katanya mengutip keterangan warga saat di lokasi.

Setelah diraih, lanjutnya, putra dari pasangan Ahmad dan Suharni itu langsung dievakuasi oleh warga ke kediamannya dalam keadaan trauma (shock).

Di hadapan awak media, Radit juga menceritakan apa yang barusan dialaminya sebagaimana ditulis di laman Bidik Info News.

"Saya takut sekali, saya tidak mau lihat Ayah (S, red), jangan bawa saya ke polisi," ujar Radit.

Sementara pelaku, diminta oleh warga setempat khususnya keluarga korban, agar segera ditangkap dan diseret ke Mako Polres Dompu untuk menghindari bulan-bulanan warga yang geram atas tindakan konyolnya.

Hingga kabar ini dinaikkan, pelaku kini telah diamankan ke Mapolres untuk dimintai keterangan dan diperiksa lebih lanjut sesuai laporan keluarga korban. (Hd)

SepekanMore