Iklan

Bantuan SosialInspirasiMedia SosialPolsek PekatSosialita

Bingkisan Menarik dari Polsek Pekat untuk Dua Pelajar Ini

Dompu Siar
, Thursday, April 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-22T16:16:39Z

Bingkisan Menarik dari Polsek Pekat


Pekat, Dompu Siar - Setelah sempat viral di jejaring social media, Beni Surya Atmaja bersama adiknya dan neneknya mendapat bingkisan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok (baca: sembako), peralatan sekolah dan makanan untuk buka puasa dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat, Kamis (22/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., di kediamannya di Dusun Soridei, Desa Karombo, Kecamatan Pekat, Dompu. 

Dalam keterangannya, Kapolsek menyampaikan rasa kepedulian sosialnya sebagai aparat dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia terhadap sesama umat manusia.

"Merupakan kewajiban setiap insan yang hidup di atas muka bumi ini tanpa terkecuali," Kata Kapolsek pada awak media ini.

Lanjut Kapolsek, adalah Beni Surya Atmaja masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan adiknya Zelda Kirana Putri duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Keduanya merupakan anak yatim selama ini tinggal bersama neneknya yang sudah tua renta," ungkapnya.

Kapolsek mengaku, memang masih banyak warga khususnya di wilayah hukum Kecamatan Pekat yang hidupnya jauh dari kecukupan. 

Namun, lanjutnya, keberadaan kedua anak tersebut baru diketahuinya setelah viral di social media. 

"Kami baru mendapatkan informasi setelah kami membuka Sosmed dan kami melihat dalam salah satu unggahan Masyarakat kami," beber Kapolsek.

Lebih lanjut Muh. Sofyan mengungkapkan bahwa kehidupan keluarga kecil tersebut, memang tergolong lemah secara ekonomi.

"Kehidupan mereka serba terbatas dan layak untuk mendapat bantuan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Beni dan Zelda mendapat bantuan dari Polsek Pekat antara lain, Beras 25 kg, Mie Instan 2 dus, Minyak goreng 2 kg, Telur 3 krat, Gula 2 kg, Susu kental manis 5 kaleng. 

Di samping itu, Polsek Pekat juga bingkiskan, Sepatu sekolah 5 pasang, Mukenah 1 stel, Sarung2 lembar, Jaket 1 stel, Buku tulis 3 lusin, Ballpoint 1 lusin, Masker 1 kotak serta snack dan kurma.

"Bantuan itu memang tidak seberapa. Tapi kita berharap dapat meringankan beban beni, adik, serta neneknya," jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan semacam itu tidak hanya diamanahkan melalui aparat, melainkan kewajiban semua pihak untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Saya pernah baca salah satu kalimat yang berbunyi, bahwa di setiap seribu rupiah uang kita, ada hak orang lain yang membutuhkannya. Untuk itu, saling membantu itu adalah keharusan," tutupnya. (Rif)

SepekanMore