Bulan RamadhanDesa DorokoboDesa Ta'aKempoPilkadesTablig Akbar

Hadiri Tablig Akbar dengan Cakades Desa Ta'a, APDESI NTB Bingkiskan Sekapur Sirih

Thursday, April 22, 2021, April 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-23T02:35:45Z

Hadiri Tablig Akbar dengan Cakades Desa Ta'a, APDESI NTB Bingkiskan Sekapur Sirih


Kempo, Dompu Siar - Hadiri Tablig Akbar sekaligus Buka Bersama (Bukber), Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pemerintah Desa Se Indonesia (APDESI), NTB bingkiskan sekapur sirih di hadapan Komunitas Garda Merdeka Desa Ta'a dan beberapa kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Ta'a, Kamis (22/4/2021) malam waktu setempat.

Taufik, selaku Ketua DPW APDESI NTB dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturrahim dan keakraban jelang perhelatan Pilkades serentak yang akan digelar Juni 2021 mendatang.

Tampak hadir saat acara digelar, seluruh anggota Garda Merdeka Desa Ta'a, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Perangkat Desa Ta'a, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Di samping itu tampak hadir 4 (empat) dari 5 (lima) kandidat Calon Kepala Desa Ta'a periode 2021-2021, yakni, Saiful, Azwar Lumra, SE., Mujahidin dan Purwanto, S.Pd,. Sementara mantan Kepala Desa Ta'a yang juga Incumbent, Sanusi berhalangan hadir.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Dorokobo itu berpesan kepada peserta khususnya terhadap Tim Sukses Cakades agar dalam perhelatan Pilkades nanti, tidak banyak memberi janji politik.

"Saya harapkan jangan banyak janji kepada tim sukses terutama masalah Perangkat Desa," kata Taufik.

Menurut Taufik, mengingat aturan pemerintah saat ini telah mengatur dan menetapkan masa jabatan perangkat desa yang ada.

"Sesuai dengan aturan Perangkat Desa masa jabatan sampai umur 60 tahun. Kecuali para perangkat desa yang terang-terangan melanggar aturan," tandasnya.

Oleh karena demikian, lanjut Taufik, dirinya juga meminta kepada seluruh Perangkat Desa agar sedianya menjaga netralitas.

"Kepada semua Perangkat Desa, tentu harus menjaga netralitas saat Pilkades nanti. Karena itu juga termasuk pelanggaran sebagai Aparatur Pemerintah," tegas pria yang akrab disapa Bang Opick tersebut.

Selaku ketua DPW APDESI NTB yang dilantik 2019 lalu itu, Taufik juga menambahkan dengan meminta khusus pada seluruh Calon Kepala Desa Ta'a yang akan ikut pesta demokrasi lima tahunan tingkat desa itu, agar senantiasa menjaga kebersamaan dan tali silaturrahim.

"Tentu saja kebersamaan dan silaturrahim itu perlu dijaga oleh para kandidat Cakades Desa Ta'a. Jangan karena perbedaan pilihan, membuat hubungan jadi retak," imbau Taufik.

Pada kesempatan yang baik itu pula, Taufik tidak lupa menyampaikan ucapan antusias dan rasa bangga kepada pengurus Garda Merdeka Desa Ta'a yang telah menginisiasi acara tersebut.

"Ini kesempatan yang baik bagi semua. Apalagi ini Bulan Ramadhan, bulan puasa. Di samping ajang silaturrahim, kita juga bisa berbagi pengalaman. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada teman-teman Garda Merdeka tentunya," imbuh Taufik.

Ke depan, harap Taufik, siapapun yang terpilih sebagai Kepala Desa Ta'a yang baru, dapat langsung membangun sinergisitas dengan APDESI NTB.

"Siapa yang terpilih nanti, kita akan fasilitasi untuk bergabung dengan seluruh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia dan berkolaborasi di dalamnya," tutup Taufik. (Rif)

SepekanMore