Iklan

BanjirBimaInfo BanjirPeristiwa

Rumah Diterjang Banjir, Warga Desa Leu Bima, Mengungsi Ke Masjid Hingga Kesulitan Makanan

Dompu Siar
, Friday, April 02, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T05:09:08Z
Rumah Diterjang Banjir, Warga Desa Leu Bima, Mengungsi Ke Masjid Hingga Kesulitan Makanan


Bima, Dompu Siar - Tak ada pilihan lain, pasca banjir merendam seluruh rumah yang ada di Wilayah Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, warga memilih mengungsi dan bermalam di Masjid setempat, Jum'at (2/4/2021).

Hujan yang mengguyur Dua Wilayah Kabupaten di NTB sepanjang hari praktis menimbulkan gejolak banjir bandang hingga menghantam ratusan bahkan ribuan pemukiman penduduk.

Akibatnya, warga yang kesulitan tempat bernaung, memilih mengungsi ke Masjid setempat.

"Warga menginap di masjid, di lantai dua masjid," ungkap salah seorang warga saat dikonfirmasi oleh media ini.

Lanjutnya, warga tidak hanya kesulitan tempat tidur. Tetapi juga, kesulitan mendapatkan akses makanan dan minuman.

"Di sini listrik padam. Warga juga tampak membutuhkan supply makanan dan minuman," ungkapnya via ponsel.

Oleh karena itu, ia juga berharap, agar pihak terkait segera berbuat sesuatu untuk memback up kebutuhan warga untuk sementara waktu.

"Kita coba hubungi Kepala Desa, agar berbuat sesuatu, namun beliau tidak ada di tempat. Mungkin sedang membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terletak di bantaran sungai," lanjutnya.

Media juga mencoba menghubungi Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag., untuk mengkonfirmasi kondisi terkini. Namun, tidak berhasil.

Hingga kini, air masih merendam seluruh wilayah tidak hanya di Desa Leu, tapi juga di beberapa wilayah di desa bahkan di kecamatan lain.

Seperti yang dilaporkan, di Kabupaten Bima, salah satunya Kecamatan Bolo, termasuk di Desa Leu, terdampak parah, mengingat letak pemukiman, tidak jauh dari bantaran sungai.

Sementara di Kabupaten Dompu, sehari sebelumnya, banjir menerjang Wilayah Kecamatan Pajo dengan menggenangi Desa Lune, Ranggo dan Tembalae. Namun, kali ini banjir justru kembali menerjang Desa Daha sampai ke Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u. (Red)

SepekanMore