Iklan

DompuMabes PolriPolres DompuZona Integritas

Sambut Tim Penilai Dari Mabes Polri, Kapolres Dompu Ingin Wujudkan Pelayanan Prima

Dompu Siar
, Sunday, April 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-11T08:19:30Z

Sambut Tim Penilai Dari Mabes Polri,
Kapolres Dompu Ingin Wujudkan Pelayanan Prima


Dompu, Dompu Siar - Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima di Institusi Kepolisian Resort Dompu, Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K bersama PJU Polres Dompu menyambut kedatangan Tim penilaian Internalisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Mabes Polri Tahun 2021 yang dipimpin Kombes Pol Hermawan Saidi, S.I.K, Minggu (11/4/2021).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan keinginannnya untuk mewujudkan Zona Integritas yang dikemas dalam wujud pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Selamat datang kepada Tim, bahwa selama ini Polres Dompu sudah melaksanakan Zona Integritas namun perlu dikemas lagi," kata Kapolres, Jum'at (9/4/2021).

Lanjutnya, Zona Integritas itu harus berkualitas agar dapat menjadi ikon pelayanan Prima kepada masyarakat yang bersih.

"Mungkin dengan adanya kegiatan ini kami bisa mendapatkan saran dan masukan perbaikan Zona Integritas Polres kedepan sehingga menjadi lebih baik dan sempurna," jelas Kapolres.

Kegiatan Penilaian Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021 berlangsung di Aula Mapolres Dompu dan diikuti oleh Ketua Pokja serta seluruh Operator Kelompok Kerja Zona Integritas Polres Dompu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksan Zona Integritas dari Mabes Polri Kombes Pol Herwansyah Saidi, S.I.K dalam penyampaiannya mengungkapkan, kehadiran pihaknya dalam rangka memberikan penilaian terkait kekurangan Zona Integritas di Kepolisian Resort Dompu.

“Kami hadir karena kami ingin mengetahui apa kendala maupun kekurangan Zona Integritas selama ini yang ada di Polres Dompu,” ungkap Kompol Herwansyah.

Sehingga, kata Herwansyah, anggota khususnya Para Kabag, Kasat maupun Kasi yang ditunjuk sebagai Ketua Kelompok Kerja serta masing-masing Operator setiap Pokja agar bisa memahami dan menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian Zona Integritas.

Kemudian, jelasnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen Zona Integritas serta menjelaskan cara untuk melengkapi kekurangan terkait Zona Integritas.

"Kegiatan penilaian dan Internalisasi unit Zona Integritas Polres Dompu adalah untuk melakukan penilaian kepada Polres Dompu serta memberikan penjelasan dan masukan kepada Kelompok kerja,” terangnya.

Adapun yang dinilai, lanjut Herwansyah, yakni seputar cara memperbaiki dan melengkapi kekurangan kekurangan Zona intergiras yang masih ada, “sehingga bisa menuju Polres Dompu yang WBBM,” tandasnya.

Akhir kegiatan, yaitu setelah arahan dari ketua tim penilaian dan internalisasi Mabes Polri, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan bukti dukung yang dibawa masing-masing operator Polres Dompu. (Red)

SepekanMore