Iklan

PajoPenganiayaanPolsek PajoTim Puma

Adu Parang Vs Belati Di Cabang Jambu, Pajo, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Dompu Siar
, Tuesday, May 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-25T11:40:34Z

Adu Parang Vs Belati Di Cabang Jambu, Pajo, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Polisi



Pajo, Dompu Siar - Diduga melakukan tindakan penganiayaan, seorang pria berinisial IS alias Candu (37) warga Dusun Soro, Desa Jala Kecamatan Hu'u, diringkus Tim Puma Polres Dompu di sekitar Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 04.30 Wita.

Terduga ditangkap lantaran menancapkan sebilah pisau belati terhadap DM alias Nage (40) warga Dusun Palikrawe, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/K/11/V/2021/NTB/Res.Dompu/Sek. Pajo.

Polres Dompu melalui Kasi Humas Polres, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, insiden memilukan itu bermula ketika korban bersama istrinya berangkat dari rumah dengan tujuan ke Desa Lune.

"Korban awalnya mau menjenguk keluarganya. Kemudian dalam perjalanan tersebut, tepatnya di cabang perbatasan antara Desa, korban bertemu dan mampir duduk bersama teman-temannya," ungkap Handik.

Saat kejadian kata Handik, tepatnya hari Selasa (18/5/2021) sekira pukul 18.00 Wita. Tiba-tiba salah satu dari mereka berdiri menghadang 1 (satu) unit mobil pick up dari arah Desa Mbawi yang lewat dan meminta uang padanya.

"Sopir pick up itu tidak lain adalah teman korban," jelas Handik.

Pada saat bersamaan, lanjut Handik, terduga datang hendak menegur teman korban dan menyuruh pick up melanjutkan untuk hengkang dari tempat itu.

"Setelah itu istri korban, mengajaknya untuk melanjutkan perjalanan menuju Desa Lune dan dijawab oleh salah satu temanya antar dulu istrimu baru balik lagi kesini," ujar Handik mengutip keterangan korban.

Sambung Handik, korban pergi mengantarkan istrinya dan kembali ke Cabang Jambu dengan cara jalan kaki sambil membawa sebilah parang dan langsung memukul sambil menebas serambi menggunakan sebilah parang.

"Terduga lalu berdiri dan langsung menusuk korban menggunakan sebilah pisau belati ke arah dada pelapor," kata Handik.

Lebih lanjut, terang Handik, sempat terjadi kejar-kejaran antara terduga dan korban.

"Kemudian pelapor berlari dan dikejar terlapor dan menebaskan kembali belatinya hingga mengenai punggung korban," beber Handik.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Pajo untuk diteruskan ke SPKT Polres Dompu.

Menindaklanjuti laporan korban, Tim Puma Polres Dompu dibantu SPKT Polsek Manggelewa mendapatkan informasi terkait keberadaan terduga. 

"Setelah Tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga berada di Desa Doromelo, Manggelewa," singkap Handik.

Kini, terduga bersamaan dengan barang bukti diamankan ke Mako Polres Dompu untuk diproses hukum lebih lanjut. (Hd)

SepekanMore