Iklan

Desa BanggoKecelakaanManggelewaPolsek ManggelewaSatlantas Dompu

Dihantam Mobil Pick Up di Jalan Lintas Banggo Manggelewa, Wanita Ini Dilarikan Ke RSUD Dompu

Dompu Siar
, Friday, May 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-15T06:41:56Z
Dihantam Mobil Pick Up di Jalan Lintas Banggo Manggelewa, Wanita Ini Dilarikan Ke RSUD Dompu


Manggelewa, Dompu Siar - Diduga kehilangan kendali saat melaju dengan relatif cepat, sebuah mobil Pick Up menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat merah putih tanpa plat, di jalan lintas (negara) Dompu-Sumbawa, tepatnya di Dusun Mustika Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Dompu, pada Sabtu (15/5/21) sekira pukul 08.00 Wita.

Mobil nahas tersebut diketahui dikemudikan oleh pria berinisial TO (36), sedangkan pengendara sepeda motor diketahui bernama Lina Karlina (26). Keduanya baku hantam di tengah jalan mengakibatkan Lina dan motornya terpental sejauh beberapa meter dari titik kecelakaan.

Berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono mengungkapkan bahwa mobil pick up awalnya melaju dari arah Sumbawa dengan kecepatan sekira 60 Km/Jam. 

"Sedangkan sepeda motor melaju dari arah berlawanan," ungkap Handik.

Lanjutnya, lantaran kehilangan kendali, Mobil Pick Up sempat mengambil jalur pengendara lain mengingat di depan Pick Up ada bus yang melintas.

"Sehingga pengemudi Pick Up mencoba ngerem dan membanting setir ke arah kiri, tetapi tetap saja tak bisa dikendalikan," jelas Handik.

Akibatnya, beber Handik, mobil tersebut menabrak pengendara motor yang diketahui seorang perempuan yang merupakan warga desa setempat, tepatnya di Dusun Mpongge, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Dompu.

Atas peristiwa tersebut, terang Handik, "pengendara motor mengalami luka patah kaki, patah tangan dan luka lecet pada wajah. Sedangkan kondisi motor hancur di bagian depan.

Mendapat informasi terkait kecelakaan, petugas Polsek Manggelewa bergegas mendatangi lokasi dan langsung mengolah TKP. 

"Mengingat luka yang dialami korban, cukup serius, sehingga langsung dibawa ke RSUD Dompu untuk diberikan pertolongan medis," papar Handik.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan antara Pick Up dengan motor beat, tengah ditangani oleh Unit Sat Lantas Polres Dompu.

"Sementara pengendara mobil dan barang bukti Sepeda Motor telah diamankan di Mapolsek Manggelewa," pungkasnya. (Far)

SepekanMore