Iklan

Bunuh DiriDesa SoriutuManggelewaPolsek ManggelewaRacun TikusSosialita

Telan Racun Tikus, Wanita Asal Soriutu Manggelewa, Nekad Bunuh Diri?

Dompu Siar
, Saturday, May 15, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-15T12:29:13Z
Telan Racun Tikus, Wanita Asal Soriutu Manggelewa, Nekad Bunuh Diri?


Manggelewa, Dompu Siar - Seorang wanita berinisial PA (20) asal Dusun Manggelewa, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu nekad akhiri hidupnya dengan menegak Racun Tikus, diduga lantaran tidak terima ditegur oleh kerabatnya sendiri, Jum'at (14/5/2021) sekira pukul 19.30 Wita.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Rudolfo De Arouojo melalui Kasi Humas Polsek Manggelewa, Ipda Victor mengungkapkan bahwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh korban.

"itu terjadi lantaran korban tidak senang di tegur dan dimarahi oleh keluarganya sendiri karena dirinya sering tidur di kediaman sahabat sekaligus tetangganya yang ada setempat," ungkapnya.

Lanjut Victor, tidak terima dengan hal itu, korban pun berniat dan nekat untuk mencoba bunuh diri dengan cara meminum obat racun tikus yang disediakan oleh PA sebelumnya. 

"Menurut keterangan RS, yaitu ibu kandung korban sendiri bahwa saudari korban selama ini dalam keadaan baik-baik saja," jelas Victor.

Lebih lanjut, Victor juga mengungkapkan bahwa, PA memiliki seorang anak sementara suami korban sedang merantau di Kalimantan.

"Lalu, sekira pukul 19.30 Wita korban di temukan pingsan di dapur dengan keadaan Bibir menghitam serta mengeluarkan air liur," terangnya.

Melihat kondisi anaknya seperti itu, tambah Victor, saat itu juga ibu korban memberikan perasan air Asam dan membawa ke Puskesmas Soriutu.

"Ya sekitaran pukul 18.30 Wita sempat menegur korban dengan bahasa, kamu jangan suka menginap di rumah orang karena kamu itu masih memiliki suami. kalau diketahui orang bikin malu keluarga saja," terangnya.

Selain menegur, kata Victor, pihak keluarga JL yang tidak lain saudara lelaki korban, juga saat itu sempat menarik rambut korban kemudian JL langsung balik pulang kerumahnya di Dompu.

"Merasa malu dan kesal akibat dari tindakan kakaknya membuat PA gelap mata dan berniat ingin akhiri hidup," imbuh Victor.

Untungnya, nyawa korban berhasil diselamatkan setelah dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat.

"aksi nekat korban cepat terselamatkan. Akibat hal tersebut kini sekarang PA dirawat intensif oleh pihak rumah sakit Manggelewa setempat," pungkas Victor. (Far).

SepekanMore