Iklan

Desa DoropetiKecelakaanPekatPeristiwaPolsek Pekat

Tabrak Truk Bermuatan Pasir di Doropeti, Pekat Nyawa Rangga Tak Tertolong

Dompu Siar
, Saturday, May 15, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-15T16:41:36Z
Tabrak Truk Bermuatan Pasir di Doropeti, Pekat Nyawa Rangga Tak Tertolong


Pekat, Dompu Siar - Nasib malang menimpa Rangga Syaiful (20), pemuda asal Dusun Doropeti, Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, meninggal saat hendak dirujuk ke RSUD Dompu akibat kecelakaan di Jalan Lintas Sori Tatanga - Doropeti, Minggu (15/5/2021) sekira pukul 19.00 Wita.

Pemuda nahas itu dengan mengendarai sepeda motor diduga menabrak sebuah truk bermuatan pasir yang terparkir tepatnya di Dusun Ngguwu Belanda Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat, Dompu.

Melansir keterangan Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menjelaskan terkait kejadian.

"Saat itu korban melaju dari arah Doropeti hendak menuju Sori Tatanga mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion," ungkap Handik.

Lanjutnya, tiba-tiba korban menabrak sebuah truk yang terpakir di bahu jalan, searah dengan laju korban. 

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka  di bagian kepala sehingga keluar darah dari hidung dan telinga," ujar Handik. 

Mendapat informasi terkait kejadian, tambahnya, petugas dari Polsek Pekat mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga sempat mengevakuasi korban ke Puskesmas Nangakara.

Namun, kata Handik, mengingat kondisi korban mengalami luka yang cukup parah, korban dirujuk ke rumah sakit Dompu.

"Info terakhir pukul 23.20 korban MD meningal dunia pada saat perjalanan dirujuk ke rumah sakit Dompu," terang Handik.

Atas peristiwa tersebut, aparat mengambil tindakan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan truk ke pospol sebelum diteruskan ke Polres Dompu.

"Di samping itu, aparat juga melakukan penggalangan terhadap keluarga korban tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Doropeti guna menciptakan situasi tetap kondusif," pungkas Handik. (Rif)

SepekanMore