Iklan

AspirasiManggelewaNarkotikaPolres DompuPolsek ManggelewaSatresnarkoba

Hadiri Talk Show dari IMAM Tentang Narkoba, Bupati Dompu Dapat Cindera Mata

Dompu Siar
, Wednesday, May 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-26T14:36:11Z
Hadiri Talk Show dari IMAM Tentang Narkoba, Bupati Dompu Dapat Cindera Mata


Manggelewa, Dompu Siar - Bupati Dompu, Kader Jaelani, menghadiri undangan Ikatan Mahasiswa Manggelewa Mataram (IMAM), memberi sambutan di acara yang digelar di D'Justin Cafe tepatnya di Dusun Manggelewa, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Rabu (26/5/2021). 

Selain itu, Bupati juga hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan talk show dengan tema "Menakar Narkoba Kabupaten Dompu", yang dihadiri oleh hampir seluruh elemen yang ada di Kecamatan Manggelewa.

Turut mendampingi Bupati, antara lain, Ketua BNK Kabupaten Dompu bersama wakil, Kasat Res Narkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin, S.Sos., Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, S.Km., Kapolsek Manggelewa, Iptu Rudolfo De Aruojo.

Hadir pula pejabat mewakili Camat Manggelewa, 12 Kepala Desa se Kecamatan Manggelewa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Pemuda dan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Manggelewa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap komponen Mahasiswa Manggelewa yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Pemerintah merasa bangga ada generasi yang peduli terhadap penyakit masyarakat yaitu narkoba," kata Bupati.

Menurut Bupati, persoalan Narkoba perlu ditangani secara bersama dengan melibatkan semua lapisan masyarakat. 

"Mengingat masalah ini (narkoba) di Kabupaten Dompu sudah semakin meluas, bahkan sudah merambah ke anak di bawah umur," tandasnya.

Oleh karena itu, kata Bupati, masyarakat perlu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini, aparat yang menangani kasus-kasus Narkotika di Kabupaten Dompu. 

"Pemerintah sudah intens berkoordinasi dengan BNK, Polres Dompu, serta pihak terkait lainnya. Tinggal bagaimana masyarakat memberikan perhatian serius mendukung aparat menangani masalah ini," imbuh Bupati.

Kegiatan talk show dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan piagam khusus untuk Bupati Dompu, diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Manggelewa Mataram, Taufikurrahman.

Usai memberikan sambutan, membuka dan menerima cindera mata, Bupati meninggalkan kegiatan untuk menghadiri acara lainnya. (Far)

SepekanMore