Iklan

Aksi ProtestAspirasiDompuInternasionalKabar IslamiPolres Dompu

Polres Dompu Beri Dukungan Moril Hingga Kawal Shalat Ghaib Saat Aksi Soliditas Untuk Palestina

Dompu Siar
, Wednesday, May 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-19T07:13:40Z
Polres Dompu Beri Dukungan Moril Hingga Kawal Shalat Ghaib Saat Aksi Soliditas Untuk Palestina


Dompu, Dompu Siar - Hadir saat Long March bertajuk aksi Solidaritas Rakyat Dompu untuk Palestina, Polres Dompu melalui Kasat Intelkam, Iptu Makrus, S.Sos., memberikan dukungan moril kepada peserta yang beraksi di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di perempatan depan Koramil Dompu, Rabu (18/5/2021) sekira pukul 09.30 Wita.

Aksi solidaritas tersebut sebagai bentuk protes terhadap Agresi Israel di Jalur Gaza dan Jerusalem, Palestina, yang motori oleh Iwan Kurniawan alias Iwan Syakral, Romo Sasultan, Tan Affan dan lainnya.

Melansir Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono dalam releasenya menyebutkan, kehadiran Kasat Intelkam juga untuk menghimbau peserta aksi agar menjaga kamtibmas tetap kondusif dan lancar.

"Kita tekankan agar peserta aksi untuk tetap menjaga kamtibmas, berorasi dengan santun dan tidak menggangu pengguna jalan," ungkapnya.

Kata Handik, sekira pukul 10.20 Wita Massa aksi dari Kelompok aliansi gabungan bergerak menuju Kantor Bupati Dompu dilakukan pengamanan terbuka dan pengaturan lalu lintas oleh KBO Sat Lantas Polres Dompu.

"Serta pengamanan tertutup oleh Kanit 1 Sat Intelkam Bripka Bambang Muliansyah bersama Anggota sat intelkam," paparnya.

Selanjutnya, sekira pukul 10.38 Wita massa aksi tiba di kantor Bupati Dompu diterima oleh Wakil bupati Dompu H. Syahrul Parsan, S.T., M.T. 

"dan dilakukan tausiyah oleh Ustadz Sya'ban dengan intinya membela palestina dari Zionis Israel," bebernya.

Kemudian, sambung Handik, sekira pukul 10.50 Wita Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, S.H, M.H., menyatakan pendapat untuk mendukung aksi bela palestina dengan tetap menerapkan prokes COVID-19.

"selama kegiatan dalam penyampaian tersebut dilakukan pengamanan tertutup dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS, S.Sos.," tandas Handik 

Sementara itu, beberapa tuntutan juga disampaikan di hadapan Pemkab dan juga di hadapan seluruh anggota DPRD Kabupaten Dompu.

Dalam orasinya, "Tidak lupa kita berdoa kepada allah SWT untuk selalu melindungi saudara kita di Palestina. Bahwa yang bertanggung jawab yaitu PBB yang tidak melakukan penegakan hukum terhadap israel Laknatullah," kecam Massa Aksi.

Oleh karena itu, lanjut Massa, Kepada bapak presiden untuk menyampaikan Nota protes keras kepada PBB untuk ditegakkan keadilan. 

"Kita menyesalkan pembunuhan oleh zionis israel yang telah membunuh secara keji saudara palestina," tegas Massa Aksi.

Lebih lanjut, dalam orasinya, Massa meminta kepada DPRD dompu untuk membuat surat pernyataan keras terhadap zionis palestina. 

"Meminta kepada Bapak Jokowi untuk memboikot negara Isra'el," pinta Massa Aksi.

Sebagai penutup Aksi Solidaritas Untuk Palestina, sekira pukul 13.00 Wita Massa aksi bersama Wakil bupati Dompu H. Syahrul Parsan, S.T., M.T. dipimpin oleh ustad Sya'ban melakukan Shalat Gaib. 

"Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Massa juga dapat membubarkan diri secara tertib," pungkas Handik. (Hd)

SepekanMore