Kabar IslamiKader JaelaniKoramil WojaMTQ DompuPemda DompuPolsek WojaWoja

MTQ Ke 28 Kecamatan Woja, Resmi Dibuka, Bupati Dompu: Wujudkan Dompu Yang Mashur

Saturday, June 19, 2021, June 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-20T03:22:34Z
MTQ Ke 28 Kecamatan Woja, Resmi Dibuka,
Bupati Dompu: Wujudkan Dompu
Yang Mashur


Woja, Dompu Siar - Bupati Dompu, Kader Jaelani, membuka secara resmi, Kegiatan MTQ Ke-28, tingkat Kecamatan Woja, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu (19/06/21) sekira pukul 20.00 Wita.

Turut hadir dalam acara bertajuk "Kita Bebaskan Buta Huruf Membaca Al-Qur’an Menuju Masyarakat Yang Mashur," itu antara lain, Sekda Dompu Drs. H. Moh. Syai’un, M.Si, Anggota DPRD Dompu.

Di samping itu, hadir pula, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos., Plt. Kadispora Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd., Kepala DPMPD Dompu Hairuddin, SH, Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si., Kadis Lingkungan Hidup H. Albuhairum, M.Si,. 

Tampak juga, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, Danramil 01-1614/Dompu Kapten Inf. M. Yamin, Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Mujakir, SKM, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Woja, Drs. Anwar, Kepala KUA Kecamatan Woja Suhermansyah, S.Ag. M.Si., Camat Pajo Kamrun, SH., Serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Membuka sambutannya, Bupati meminta, agar Kitab suci Al-Qur’an tidak hanya dibaca, tetapi perlu diamalkan.

"Kita perlu senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Bupati.

Terlepas dari itu, Bupati Dompu menyampaikan apresiasi yang mendalam terutama pada panitia serta masyarakat yang memiliki andil besar atas suksesnya pelaksanaan acara.

"Saya mengapresiasi kegiatan MTQ ini sebagai salah satu momentum untuk menumbuhkan dan mengembangkan pribadi masyarakat agar gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Lanjut Bupati, momentum MTQ ini diharapkan kepada kaum muslimin Kabupaten Dompu pada umumnya kaum muslimin Kecamatan Woja khususnya, agar rutin membaca kitab suci Al-Qur’an.

"Tentunya membaca Al Qur'an harus dijadikan rutinitas dalam kehidupan kita sehari-hari. Secara tartil serta memahami isi kandungan di dalamnya,” harap Bupati.

Bupati yang memiliki perawakan elegan dan ramah senyum itu, tidak lupa mengajak masyarakat untuk mendukung terwujudnya Dompu Mashur.

"Sesuai visi dan misi yang ingin kita wujudkan, salah satunya ingin mewujudkan masyarakat yang religius," jelas Bupati.

Dengan demikian, sambungnya, melalui kesempatan ini Bupati mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Pajo diharapkan dukungan sepenuhnya kegiatan ini.

"Semua program yang dilaksanakan tentu tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak yang memberi dorongan," tandasnya.

Dijelaskannya, dengan adanya TPQ atau TPA yang ada di tiap desa dan kelurahan, oleh Masyarakat khususnya anak-anak dapat dijadikan tempat untuk mengoptimalkan semangat belajar mengaji dan memahami isi kandungan Al-Qur’an.

"Kita mengajak semua pihak, mari kita terus mengawasi anak-anak kita dan para remaja di lingkungan kita agar senantiasa membaca Alquran menjadikannya sebagai rutinitas setiap hari, baik di rumah maupun di sekolah atau musholla dan masjid-masjid yang ada," ajak Bupati. 

Bupati Dompu, Kader Jaelani, Saat memberi
sambutan pembukaan MTQ
Kecamatan Woja


Menurutnya, jika setiap orang tua mampu mendidik dan mengarahkan anaknya untuk mempelajari Al Qur'an dan menjadi kebutuhan di lingkungan keluarga masing-masing, maka anak-anak dan para remaja di lingkungan kita akan terbina akhlaknya.

"Juga terselamatkan kehidupannya dari pengaruh-pengaruh negatif perubahan dan perkembangan kehidupan dunia," terangnya.

Oleh karena itu, lagi Bupati mengajak Keluarga Besar di Kecamatan Woja, untuk hadir menonton dan memeriahkan acara yang mulia itu dengan penuh hikmad agar dapat diambil pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (Hd)

SepekanMore