Iklan

HukumKriminalPelaku CuratPencurianTim Puma

Pembobol Rumah Warga Mangge Asi, Dompu Akhirnya Diciduk Polisi, Satu Mesin Cuci Disita

Dompu Siar
, Saturday, June 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-27T03:19:17Z

Pembobol Rumah Warga Mangge Asi, Dompu Akhirnya Diciduk Polisi, Satu
Mesin Cuci Disita



HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Seorang Pelaku Kriminal beroperasi di Wilkum Dompu diringkus oleh Tim Puma Polres Dompu, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 20.30 Wita.

Ia ditangkap lantaran mencuri 1 (unit) mesin cuci Merk Polytron milik tetangganya Linda (33) dan Ahmad Dani Putra (20) berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/230/VI/2021/NTB/Res.Dompu/Polda NTB.

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono, dalam keterangannya menyebutkan, bahwa terduga ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya sendiri.

"Dari keterangan korban, Pencurian itu terjadi pada bulan Mei 2020 lalu. Saat itu pukul pukul 07.00 pagi Korban pulang ke rumah bermaksud untuk mencuci pakaian kotor," ungkap Handik.

Rumah tersebut, lanjut Handik, beberapa hari kosong karena membawa suaminya yg sakit ke rumah orang tua Korban di Kelurahan Potu untuk menginap.

"Namun, keesokan harinya kembali ke rumahnya, korban mendapati rumahnya dalam keadaan terbuka gembok, dicongkel dan pagar samping rumah sudah rusak," jelas Handik.

Setelah masuk rumah, sambung Handik, korban melihat Rice Coocer, TV (Televisi), Mesin Cuci, Receiver dan Seprei 3 buah serta pakaian miliknya sudah hilang.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 7 juta. dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Dompu untuk ditindak lanjuti," imbuh Handik.

Berdasarkan laporan korban, Tim melakukan penyelidikan, pencarian hingga akhirnya dapat meringkus pelaku. 

"Mendapat informasi terkait keberadaan terduga, petugas langsung bergerak menuju rumah pelaku dan dilakukan penangkapan," terang Handik.

Dari tangan terduga, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit mesin cuci merk polytron.

"Sementara korban telah digelandang ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," tutup Handik. (Hd)

SepekanMore