Iklan

Bantuan SosialBhakti SosialHUT BhayangkaraInspirasiPolres DompuPolsek Pekat

Dari Kantor Ke Rumah Kumuh, Polisi di Pelosok Dompu Ini Patut Jadi Contoh

Dompu Siar
, Sunday, June 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-27T11:47:03Z
Kapolsek Pekat, Ipda M. Sofyan Hidayat, S.Sos.,
Bersama Warga Kurang Mampu


HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Mengisi waktu jelang HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, jajaran Kepolisian Se Tanah Air serentak menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Bhakti Sosial.

Tidak terkecuali jajaran Kepolisian Sektor Pekat, Kabupaten Dompu turut mensukseskan program berlatarkan sosial kemanusiaan itu.

Ialah, Ipda Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos., Kapolsek Pekat, yang dengan sepenuh hati memikul paketan beras seberat 25 Kg, untuk disalurkan melalui tangannya sendiri langsung diantarkan ke warga yang mendiami rumah kumuh yang secara ekonomi dikategorikan tidak mampu.

Melansir keterangan Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, bahwa aksi memikul paket beras yang dilakukan oleh Kapolsek praktis mengundang decak kagum dari masyarakat yang turut menyaksikan.

Saat ini, lanjut Handik, memang Pihak Kepolisian seluruh tanah air serentak menggelar kegiatan Bhakti Sosial hingga Pengobatan dan Vaksinasi Massal, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 09.30 Wita.

"Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021," jelas Handik.

Diakuinya, aksi sang komandan Polsek Pekat kali ini mengundang perhatian masyarakat di Kecamatan Pekat karena dirinya sendiri langsung turun ke sasaran sambil memikul beras seberat 25 kg.

Lebih lanjut, bentuk Kepedulian Perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua ini sudah tidak diragukan lagi selama berada di Institusi Polres Dompu.

"Masyarakat umumnya, sudah cukup akrab dengannya mengenalnya. Bahkan sejak dirinya belum menjadi perwira pun hal semacam ini sudah sangat sering dilakukannya mulai dari menenteng beras, memikul spring bed bahkan menggendong langsung warga yang sakit," beber Handik.

Dalam hal peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 ini, Kapolsek Pekat sendiri dalam keterangannya menuturkan, bahwa dirinya sangat berkeinginan agar di masa pandemi saat ini dapat membantu siapapun yang membutuhkan.

"Tapi kan kita juga terbatas. Makanya kita intens berkoordinasi dengan semua pihak agar sama-sama membantu warga kurang mampu untuk bangkitkan ekonomi yang sempat melemah," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, atas apa yang diberikan oleh jajaran Kepolisian pada warga tersebut, dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka.

Ditambahkannya, Kapolsek tidak lupa mengimbau warga agar tetap laksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19 masuk di wilayahnya.

Kapolsek, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos,
Saat Memikul Beras


"Melalui HUT Bhayangkara ini diharapkan terwujudnya transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19  untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju," imbuhnya.

Terpisah, Guntur, warga Pekat, mengaku bangga dan salut, meskipun tidak terlalu dekat dengan sosok Kapolsek. 

"Patut dicontoh, ini luar biasa, ada seorang Perwira Polisi, lebih lagi seorang Kapolsek ini pikul beras sendiri," ungkap Guntur salah seorang warga setempat menanggapi aksi Kapolseknya pada media ini via sambungan seluler. (Rif)

SepekanMore