Iklan

AspirasiKamtibmasManggelewaPolsek Manggelewa

Alasan Keamanan, Polsek Manggelewa Bubarkan Hiburan Malam 'Orgen Tunggal' di Desa Tekasire

Dompu Siar
, Sunday, June 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-28T02:45:30Z
Polsek Manggelewa, Imbau Warga Untuk Tidak Menggelar Acara Hiburan Malam
(Orgen Tunggal)


HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Mengingat hiburan malam masih kerap digelar oleh sebagian warga, apalagi saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, jajaran Polsek Manggelewa, turun membubarkan sekaligus menghimbau demi terciptanya Kamtibmas di Walayah Hukum Manggelewa, Minggu (28/6/2021) sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., melalui Kasi Humas Polsek, Aipda Victor dalam keterangannya menyebutkan, bahwa hiburan malam tersebut untuk memeriahkan acara 'Mbolo Weki' salah satu warga Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Dompu.

"Itu sudah jadi rutinitas anggota untuk melaksanakan patroli Cipkon Kamtibmas. Kebetulan ada acara hiburan malam di Desa Tekasire," kata Victor.

Lanjutnya, terkait acara hiburan tersebut, Kapolsek menghimbau agar masyarakat khususnya di desa tekasire tidak lagi mengadakan kegiatan hiburan malam.

"Kami tidak mau Desa Tekasire menjadi patokan desa desa lain. Alih-alih dibilang -kenapa Desa Tekasire bisa mengadakan hiburan malam, sedangkan kami tidak bisa-," tandas Victor.

Lebih lanjut, Victor menjelaskan, banyak dampak yang perlu dihindari untuk kegiatan hiburan malam, "selain keributan yang kami hindari dan juga covid-19 juga yang harus kita cegah," jelas Victor.

Mempertegas hal tersebut, Kapolsek meminta agar warga terutama yang ada di Desa Tekasire, menahan diri untuk tidak menggelar acara yang justru dijadikan tempat untuk mabuk-mabukan hingga timbul keributan.

" Agar bisa dipahami oleh masyarakat Desa Tekasire bahwa peraturan pemerintahan sudah tidak mengijinkan untuk mengadakan malam, kumpul-kumpul, mengingat sekarang masih pendemi covid-19, dan demi menjaga kamtibmas yang kondusif," terangnya.

Selain itu, Kapolsek mewakili jajaran Kepolisian mengajak kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi, mendukung kegiatan pemerintah untuk vaksinasi agar terhindar dari covid 19.

"Kita juga menghimbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dengan jaga jarak, tetap pakai masker, tidak membuat kerumunan dan selalu menjaga kebersihan," ajak Kapolsek.

Hal lain, imbuh Kapolsek, bahwa pihaknya inginkan terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor Manggelewa dengan masyarakat, "serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di Wilkum Polsek Manggelewa," pungkasnya. (Far)

SepekanMore