Polres Dompu Gencar Deteksi Dini Potensi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades Mumbu

Polres Dompu Gencar Deteksi Dini Potensi
Gangguan Kamtibmas Jelang
Pilkades Mumbu



Woja, Dompu Siar - Untuk mencegah sekaligus mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang bahkan pasca Pilkades Serentak Kamis, 17 Juni 2021 mendatang, Polres Dompu gencar melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap warga beserta seluruh pihak terkait. 

Kali ini, Polres Dompu diwakili oleh Kasat Intelkam, Iptu Makrus melakukan tatap muka langsung dengan panitia penyelenggara, seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) serta tokoh masyarakat, pemuda serta tokoh agama di Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Dompu, Selasa (8/6/2021) sekira pukul 09.50 Wita.

Kasat Intelkam melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono dalam keterangannya menyebutkan, bahwa kehadirannya di Desa Mumbu salah satunya bertujuan untuk bersilaturrahim.

"Tujuannya ke sana, untuk bersilaturahmi dengan Panitia Pilkades, Cakades dan lainnya," ujar Handik.

Maksud kedatangannya, lanjut Handik, agar semua pihak dapat bersinergi dengan aparat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan damai dalam pelaksanaan Pilkades Desa Mumbu.

"Kita menghimbau kepada Panitia Pilkades agar melaksanakan tugas dengan cara profesional dan penuh tanggung jawab, mengutamakan Netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu calon," jelas Handik.

Lebih lanjut, kehadiran anggota disambut hangat dalam balutan suasana keakraban oleh Panitia Penyelenggara Pilkades Mumbu yang diketuai oleh Ikhwanudin, S.Pd.

Pada kesempatan yang baik itu, Ikhwanudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasat Intelkam Polres Dompu sekaligus menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi demi kelancaran pelaksanaan Pilkades Mumbu.

"Tahapan Pilkades saat ini memasuki tahap Kampanye yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari selasa tanggal 8 Juni sampai  tanggal 10 Juni 2021 dengan waktu pelaksanaan satu hari dibagi menjadi dua tahapan yakni pukul 08.00 wita sampai pukul 12.00 wita dan pukul 13.00 wita sampai pukul  17. 00 wita," papar Ikhwanudin.

Adapun jenis kegiatan kampanye yang dilakukan, tambahnya, yakni dengan cara blusukan sambil menyampaikan visi dan misi.

"Harapannya, aparat bersama pihak terkait, dapat melakukan deteksi dini dan monitoring setiap perkembangan, guna terciptanya situasi aman dan damai," pungkas Handik. (Hd)

Tonton Video Berikut!



0 Comments

Informasi Pilihan: Info Bisnis Info Tekno Kabar Sehat Gaya Hidup Otomotif Info Sport Info CPNS Untuk Pemasangan Iklan Hubungi : Jurnalist Kami atau Phone Contact : 0823 4065 5800 atau 0823 3951 5747