Iklan

KriminalPolsek ManggelewaSelundupanSepeda Motor

Polsek Manggelewa Ungkap Selundupan Motor, Ternyata Caranya Seperti Ini

Dompu Siar
, Thursday, June 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-25T06:19:38Z
Polsek Manggelewa Ungkap Selundupan Motor, Ternyata Caranya Seperti Ini


Manggelewa, Dompu Siar - Untuk ke sekian kali, Jajaran Kepolisian Sektor Manggelewa berhasil mengamankan motor diduga hasil penggelapan (selundupan, red) yang melintas di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa, Kamis (24/6/2021) sekira pukul 23.40 wita.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata beberapa motor yang diamankan berangkat dari Surabaya dan sempat dipindahkan dari satu fuso ke fuso lain di wilayah Sumbawa menuju Kabupaten Bima.

Kapolsek Manggelewa, Ipda Abdul Malik, SH., melalui Kasi Humas Polsek, Aipda Victor dalam keterangannya menyebutkan, bahwa penangkapan itu berawal dari laporan warga yang mencurigai fuso yang lewat.

"Awalnya dari laporan masyarakat, bahwa ada satu unit truk Fuso yang memuat motor yang tidak dilengkapi dengan surat dari arah Sumbawa menuju arah Manggelewa dan bertujuan ke Kabupaten Bima," ungkap Victor dilansir dari Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono.

Selanjutnya, lanjut Victor, menindaklanjuti informasi tersebut anggota Unit Intelkam Polsek menginformasikan ke Kapolsek Manggelewa agar memerintahkan anggota jaga untuk memberhentikan Fuso tersebut.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap mobil Fuso tersebut oleh anggota jaga ternyata isi muatan, terdapat 7 (tujuh) unit motor yang di duga hasil penggelapan," jelas Victor.

Ketika diminta surat-surat, terang Victor, si sopir mengelak, tidak bisa menunjukan dokumen yang dimaksud.

"Lantaran tidak disertai dengan dokumen lengkap, baru fuso tersebut diarahkan menuju Polsek Manggelewa untuk pemeriksaan lebih lanjut," imbuh Victor.

Usai digeledah, jajaran Polsek Manggelewa berhasil mengamankan motor dengan jenis motor masing-masing, 1 unit motor yamaha NMAX bernomor Polisi, N 4582 GV, 2 unit Honda Scoopy dengan nomor A 4135 YR dan L 5434 IH. 

Selain itu, ada 3 unit Honda BEAT dengan nomor P 5626 LM, W 3748 NAI dan L 2252 LD serta 1 unit Honda Revo dengan nopol W 6317 SQ.

Sementara Identitas Supir Fuso tersebut, beber Victor, bernama Vincen (45), asal Bejawa, NTT bersama seorang Kondektur bernama Mus (28), juga dari Bejawa, NTT.

Di hadapan petugas, Sopir mengaku kalau motor yang diangkutnya itu pindahan dari Fuso sebelumnya saat transit di Sumbawa.

"Menurut supir bahwa motor tersebut dimuat di Sumbawa yang dioper dari Fuso lain. Asal motor dari Surabaya," pungkas Victor.

Hingga berita ini dinaikkan, Supir dan Kondektur masih diamankan di Mapolsek Manggelewa untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (Far)

SepekanMore