Camat ManggelewaInfo SehatKamtibmasKoramil ManggelewaManggelewaPolsek Manggelewa

Ini Langkah Awal Kapolsek Baru Tangani Masalah Sosbud dan Hukrim di Manggelewa

Friday, June 25, 2021, June 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-25T09:48:57Z
(Foto: Ist) Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik
bersama Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi
Saat Kegiatan Tatap Muka Lintas Sektor Di Makoramil Manggelewa


Manggelewa, Dompu Siar - Belum genap sebulan, Kapolsek Baru, Iptu Abdul Malik, SH., sudah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk menangani persoalan yang menguak di tengah masyarakat terutama di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa. 

Pantauan langsung awak media ini dan yang dihimpun dari Kasi Humas Polsek Manggelewa, Aipda Victor, terungkap berbagai giat partisipasi dan inisiasi dalam rangka menangani masalah seperti, peredaran narkotika.

Selain itu, pencurian, premanisme, pungli, penganiayaan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman serta masih banyak lagi, juga tak luput dari perhatiannya.

Namun, dari berbagai langkah preventif maupun persuasif yang tengah diupayakan, menurut Kapolsek, muncul pula persoalan yang cukup menggelitik, yakni adanya desakan dari beberapa pihak yang ingin persoalan hukum yang cepat selesai tanpa memahami aturan dan prosedur hukum itu sendiri.

"Itu juga jadi masalah yang harus perlu ditangani lebih awal," ujar Kapolsek, Jum'at (25/6/2021).

Untuk itu, pihaknya berjanji akan terus intens membangun konsolidasi, komunikasi dan koordinasi sekaligus sinergi lintas sektor agar persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat saat ini dapat terselesaikan dengan baik.

Beberapa bentuk langkah Persuasif Kapolsek Baru itu, untuk menangani Masalah Sosbud dan Hukrim di Manggelewa. 

Konsolidasi dan Koordinasi Lintas Sektor

Salah satu momentum yang baik ketika seluruh Aparat Pemerintahan dan Aparat Penegak Hukum dapat duduk bersama membina komunikasi, membangun koordinasi untuk menyelesaikan penanganan berbagai persoalan.

Seperti pada kegiatan yang berlangsung di Makoramil Manggelewa, Kapolsek hadir dalam rangka membicarakan upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Jum'at (25/6/2021) sekira pukul 09.00 Wita.

Turut hadir saat kegiatan antara lain, Camat Manggelewa, Drs. Isma'il, Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi, selaku tuan rumah. 

Tampak pula, Kepala Puskesmas St. Herna Fatmasari Amd, Kep. UPTD Dikpora Manggelewa, Jakriah S.Pd., UPT Kemenag KUA Manggelewa, H. Lukman, Dr. Erwinsyah, serta Kepala Desa Se Kecamatan Manggelewa.

Safari Kamtibmas Setiap Jum'at

Kegiatan ini merupakan inisiasi langsung dari Kapolsek, dalam rangka mensosialisasikan terkait persoalan hukum, sosial, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat secara langsung.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Bani Ahmad, Desa Tekasire sebagai tempat pertama untuk berkomunikasi langsung dengan elemen masyarakat sekaligus memperkenalkan diri sebagai pimpinan Polsek baru di Manggelewa, Jum'at (25/6/2021) sekira pukul 13.00 Wita.

Hadir pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, elemen pemuda yang duduk bersatu dalam barisan jema'ah usai shalat Jum'at.

Blusukan Ke Desa Se Manggelewa

Untuk melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus membahas langkah dan strategis, maka menurut Kapolsek, perlu dilakukan pendekatan terutama terhadap pemerintah desa setempat.

Meskipun baru langkah awal, lanjut Kapolsek, upaya ini sangat efektif dalam rangka mencegah sekaligus mempercepat penanganan berbagai persoalan di Wilayah Hukum yang dipimpinnya. 

Halaman Selanjutnya >> Tatap Muka Lintas Sektor Di Makoramil Manggelewa

SepekanMore