Camat ManggelewaInfo SehatKoramil ManggelewaManggelewaPolsek Manggelewa

Tatap Muka Lintas Sektor Di Makoramil Manggelewa, Ini Yang Dibahas

Friday, June 25, 2021, June 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-25T09:49:08Z

Pertemuan Lintas Sektor, di Makoramil
Manggelewa



Manggelewa, Dompu Siar - Bertempat di Halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) Manggelewa, Kapolsek dan Danramil Manggelewa menggelar kegiatan Pertemuan Lintas Sektor, bertatap muka langsung dengan beberapa elemen yang terdiri dari Aparatur Sipil Pemerintahan guna membahas upaya percepatan dan vaksinasi terkait penanganan pandemi Covid-19. 

Turut hadir saat kegiatan antara lain, Camat Manggelewa, Drs. Isma'il, Danramil, Lettu Inf. Maturidi, selaku tuan rumah dan Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH,.

Tampak pula, Kepala Puskesmas St. Herna Fatmasari Amd, Kep. UPTD Dikpora Manggelewa, Jakriah S.Pd., UPT Kemenag KUA Manggelewa, H. Lukman, Dr. Erwinsyah, serta Kepala Desa Se Kecamatan Manggelewa, Jum'at (25/6/2021) sekira pukul 09.00 Wita.

Pada pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan sambutan pertama oleh Camat Manggelewa, di mana dalam penyampaiannya mengapresiasi TNI-Polri konsisten dalam membackup segala upaya penanganan Covid-19.

Di samping itu, Camat juga menyinggung soal Pancasila dan kaitannya dengan persiapan generasi yang bakal ikut dalam seleksi Pendidikan TNI-Polri.

Ia meminta, agar TNI-Polri bisa hadir diberbagai kesempatan untuk mengajarkan pada generasi khususnya para lulusan SMA sederajat tentang Pancasila. 

"Secara khusus arti dari komponen ini adalah bagian dari dasarnya pancasila negara kita ini. Oleh sebab itu saya mohon kepada bapak yang ingin anaknya masuk di bagian tni/polri agar mengajarkan kepada anak-anaknya arti dari pancasila negara kita ini," ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan terkait Lomba Desa yang menurutnya, relevan dengan keinginan Bupati mengenai hal itu.

"Seperti apa yang dikatakan oleh Bupati kemarin kepada para kepala Desa bahwa kita akan melaksanakan lomba Sehat. Saya tekankan lagi kepada kepala desa atau kepala dusun untuk mengaktifkan kembali posko-posko di Desanya masing-masing. Karena Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim akan mengecek keaktifan Posko tersebut," paparnya.

Sementara dari Kapolsek Manggelewa, tampak mengawali sambutannya dengan lebih dulu memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Baru sebelum menyinggung masalah kamtibmas.

"Berkaitan dengan situasi kamtibmas untuk sa'at ini, di Manggelewa banyak berbagai suku, jadi tentunya akan berimbas ke kamtibmas. Oleh karenanya, kami dari TNI-Polri tidak bisa sukses tanpa ada dukungan dari masyarakat di sini," urai Kapolsek.

Mengenai Covid-19, Kapolsek meminta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat agar dapat mengikuti program Vaksinasi Nasional.

"Kami dari Polri akan melaksanakan Vaksinasi Nasional dalam rangka hari ulang tahun bhayangkari. Berkaitan vaksinasi ini kita dari kepolisian sudah mengeluarkan kebijakan yaitu hal-hal yang sudah dilakukan, jadi saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa bila ada yang ingin membuat SIM, SKCK, LK, harus menunjukan surat Vaksinasinya baru bisa di kasih pelayanan," papar Kapolsek.

Kapolsek juga meminta peran aktif seluruh Kepala Desa yang ada untuk mengkoordinir langsung warga yang akan mengikuti vaksinasi tersebut.

Pertemuan Lintas Sektor, di Makoramil
Manggelewa


"Kami dari TNI-Polri sudah siap untuk mendukung kegiatan Vaksinasi tersebut. Jadi saya minta kepada pemerintah kecamatan atau kepala Desa yang ada di Manggelewa ini mari kita sama-sama untuk mendukung penuh kegiatan Vaksinasi Covid 19," imbuh Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi juga menguraikan hal yang sama, agar seluruh elemen ikut andil dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional itu.

"Selain itu, berkaitan dengan keamanan saya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kapolsek yang sudah sama- sama menjaga kamtibmas di Manggelewa ini terutama dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak 17 Juni lalu," kata Danramil.

"Terkait dengan pilkades kemarin Alhamdulillah berjalan dengan dan lancar sehingga situasi Kamtibmas secara umum terpantau kondusif. Tinggal bagaimana mempertahankannya," sambung Danramil.

Dengan dibacakan do'a, oleh Kepala, KUA, Kegiatan Tatap Muka Lintas Sektor berakhir lancar dan sukses.

Halaman Selanjutnya >> Safari Kamtibmas Kapolsek Baru Manggelewa, Narkoba dan Premanisme Jadi Perhatian Serius

SepekanMore