Iklan

HukumInspirasiManggelewaNarkotikaPolsek Manggelewa

Safari Kamtibmas Kapolsek Baru Manggelewa, Narkoba dan Premanisme Jadi Perhatian Serius

Dompu Siar
, Friday, June 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-25T09:49:01Z
Safari Kamtibmas Kapolsek Baru Manggelewa
di Masjid Bani Ahmad Tekasire


Manggelewa, Dompu Siar - Usai hadiri Kegiatan Tatap Muka Lintas Sektor di Makoramil, Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., menggelar Kegiatan Safari Kamtibmas bertempat di Masjid Bani Ahmad, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa Dompu, Jum'at (25/6/2021) sekira pukul 13.00 Wita. 

Hadir pada kesempatan yang baik itu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, elemen pemuda usai melaksanakan ibadah rutin shalat Jum'at secara berjema'ah.

Di hadapan para Jema'ah Kapolsek, menguraikan banyak hal berkaitan dengan persoalan menyangkut hukum, diantaranya masalah Narkoba dan Aksi Premanisme dengan cara memblokir jalan dan melakukan pungutan liar (pungli).

"Assalamualaikum Wr...Wb.., yang saya hormati Ulama atau Tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Tekasire, serta hadirin jama'ah yang di Cintai oleh Allah SWT," ucap Kapolsek mengawali pembicaraan.

Lanjutnya, sebagai Kapolsek yang baru, ia meminta kepada jema'ah yang hadir agar ikut mendukung dan membantu menghimbau warga lainnya, bersama-sama menjaga Kamtibmas.

"Kita pihak kepolisian meminta kepada masyarakat berharap kerja samanya dengan kita atau dukungan dari elemen masyarakat, bila ada informasi sekecil apapun agar segera menyampaikan secepatnya ke kita pihak keamanan Polsek Manggelewa," ajak Kapolsek.

Berkaitan dengan Narkoba, misalnya, kata Kapolsek, sekarang ini banyak anak-anak sudah rusak karena Narkoba, adapun informasinya sekarang ini banyak di setiap Desa beredarnya narkoba.

"Kami juga mohon atau meminta kepada masyarakat berkaitan dengan Massa pendemi Covid-19 sekarang ini, agar masyarakat melaksanakan Vaksinasi untuk menghindari terjadinya kasus Covid-19 sekarang ini," imbau Kapolsek.

Kapolsek menyorot, bahwa khusus Desa Tekasire sekarang sangat minim masyarakatnya yang mau melaksanakan Vaksinasi.

"Padahal menurutnya, Vaksinasi itu adalah untuk menghindari kita dari penyakit," ujar Kapolsek.

Di samping itu, pihaknya menyoal terkait aksi premanisme, pungli dan pemblokiran jalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Manggelewa.

"Ada juga yang ingin saya sampaikan bahwa Desa tekasire ini di sorot sama pemerintah kabupaten yang berkaitan dengan sering adanya blokir jalan. Jadi saya minta kepada masyarakat, agar tidak ada lagi tindakan yang demikian," pinta Kapolsek.

Terpisah, saat ditanya awak media perihal aksi premanisme dan pungli, Kapolsek juga akan memberi perhatian khusus untuk menangani hal itu.

"Mengingat aksi premanisme dan pungli itu dapat menghambat program percepatan penanganan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat yang dilanda oleh pandemi," pungkasnya. (Far)

Halaman Sebelumnya >> Ini Langkah Awal Kapolsek Baru Tangani Masalah Sosbud dan Hukrim di Manggelewa

SepekanMore