Iklan

KesehatanKoramil ManggelewaManggelewaPolsek ManggelewaPuskesmasVaksinasi

Pastikan Warga Divaksin, Polsek dan Koramil Manggelewa, Kawal Vaksinasi Massal di Puskesmas

Dompu Siar
, Monday, July 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-05T11:48:26Z
Pelaksanaan Vaksinasi di PKM Soriutu
Manggelewa



Manggelewa, Dompu Siar - Personil Polsek Manggelewa dipimpin Kapolsek, Iptu Abdul Malik, SH., bersama anggota Koramil Manggelewa dipimpin Danramil Lettu Inf. Maturidi, mengawal pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Senin (5/7/2021)

Dalam keterangannya, Kapolsek Manggelewa menyebutkan, bahwa penerima Vaksinasi rencananya berjumlah 120 orang.

"Namun, untuk hari ini, baru pertama hadir sekitar 30 warga untuk menerima Vaksinasi," ungkap Kapolsek pada awak media.

Kapolsek menjelaskan, sebelum divaksin, warga terlebih dahulu di Periksa kondisi Kesehatannya meliputi Suhu Tubuh, Tensi Darah dan Penyakit Dalam Lainnya yang memungkinkan jika terdapat Penyakit untuk tidak di lakukan Pemberian Vaksinasi.

"Atas dukungan semua pihak, terutama anggota Koramil Manggelewa dan petugas kesehatan Puskesmas Soriutu, kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar," imbuhnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, bahwa Kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar ini merupakan wujud implementasi dari program Pemerintah dalam memutus Penyebaran Covid-19.

"rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 ( hari) mulai hari senin tanggal 05 Juli 2021 sampai 06 Juli 2021," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 terutama di Kecamatan Manggelewa.

"Kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi," pungkas Kapolsek. (Far)

SepekanMore