Iklan

Desa TekasireInfo SportManggelewaMotor TrabasOtomotif

Sambut HUT Desa Tekasire Ke-XI, Pemdes Tekasire Sukses Gelar Event Trabas Motor Trail Kecamatan Manggelewa 2021

Dompu Siar
, Saturday, July 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-25T03:59:51Z
Sambut HUT Desa Tekasire Ke-XI, Pemdes Tekasire Sukses Gelar Event Trabas Motor Trail Kecamatan Manggelewa 2021


Manggelewa, Dompu Siar - Dalam rangka menyambut HUT Desa yang Ke-XI, Panitia Penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Desa Teka Sire sukses menggelar Ajang Trabas Motor Trail bertajuk Jelajah Alam dan Wisata, bertempat di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Sabtu (24/07/2021).

Kepala Desa Tekasire, Yan Sofian Herali selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh peserta atas keikutsertaannya dalam event tersebut. 

"Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para peserta trabas yang mau ikut andil dan partisipasi dalam kegiatan ini," ujar Kades yang akrab disapa Bang Yan tersebut. 

Lanjutnya, untuk diketahui, bahwa event trabas yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT Desa Tekasire Ke-XI Tahun.

"Kegiatan trabas memang banyak berdampak positif, salah satunya untuk menjalin silahturahmi dengan semua pihak, di sisi lain bertujuan untuk memperkenalan keadaan Alam yang ada di Kecamatan Manggelewa terutama di titik Obyek Wisata," katanya.

Yan mengaku, meskipun saat ini Kabupaten Dompu tengah dihadapkan dengan pandemik wabah Covid-19, namun selama event berlangsung panitia beserta seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Diungkapkannya pula, jumlah peserta yang hadir mencapai tidak kurang dari 500 peserta sepulau Sumbawa bahkan ada yang dari Bali.

"Peserta trabas tidak hanya dari Dari Kabupaten Dompu, Bima bahkan peserta ada yang datang dari Sumbawa, jumlahny mencapai 500 peserta," imbuhnya. 

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan Trabas diawali dengan mengambil start di Lapangan Bola Desa Tekasire, dengan menyusuri Hutan serta melewati perkampungan serta obyek wisata, dan finish kembali ke Lapangan Bola Desa Tekasire.

Sambut HUT Desa Tekasire Ke-XI, Pemdes Tekasire Sukses Gelar Event Trabas Motor Trail Kecamatan Manggelewa 2021


"Tidak hanya partisipasi, panitia juga telah menyiapkan 2 Unit sepeda Motor dan Door Price untuk menambah kemeriahan event ini," bebernya.

Yan berharap, event yang telah diselenggarakan dapat memberi efek positif terutama berkaitan dengan upaya memelihara alam dan lingkungan sekitar kawasan wisata yang ada di Kecamatan Manggelewa.

"Kita berharap melalui olahraga yang menjadikan alam bebas sebagai arena ini, Pemerintah Desa Tekasire ingin mengajak semua pihak untuk melihat langsung kondisi terluar dari Manggelewa itu sendiri," pungkasnya. (Far)

SepekanMore