Iklan

CuranmorHukumKriminalPolres Bima KotaPolres Dompu

3 dari 4 Sindikat Curanmor di Kota Bima dan Dompu, Berhasil di Seret ke Sel Tahanan

Dompu Siar
, Wednesday, August 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-12T06:18:58Z
3 dari 4 Sindikat Curanmor di Kota Bima dan Dompu, Berhasil di Seret ke Sel Tahanan


Kota Bima, Dompu Siar - Tiga dari empat terduga jaringan pencurian sepeda motor (SPM) lintas daerah berhasil diringkus dan diseret ke sel tahanan oleh Tim Puma Polres Bima Kota.

Ketiganya masing-masing, AW (30) warga Desa Mbawa Kecamatan Donggo ditekuk anggota di Jalan Lintas Oimbo Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Rabu, (11/8/2021).

Kapolres Bima Kota melalui kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin dalam keterangannya membenarkan adanya penangkapan jaringan jual beli kendaraan hasil pencurian lintas daerah. 

Dari keterangan AW, anggota mendapat informasi tambahan bahwa SPM tersebut didapatkan dari IF warga Desa Runggu dan ZK warga Baka Jaya, Kecamatan Woja, Dompu.

"Ketiganya sudah diamankan ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota," ungkap Jufrin.

Dari tangan ketiganya, anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki merk, kawasaki LX, yamaha N-Max serta uang tunai sebanyak 17.700.000, .

“Satu kita amankan di Kota Bima, dan 2 lainnya kita sergap di wilayah hukum Polres Dompu beserta barang buktinya, ” jelas Iptu Jufrin.

Lebih lanjut, Iptu Jufrin mengungkapkan bahwa salah satu terduga anggota jaringan adalah OK yang beralamat di Kempo.

"Namun saat dilakukan pengejaran OK, berhasil melarikan diri," imbuh Jufrin.

Hingga berita ini diturunkan, identitas terduga yang melarikan diri itu sudah dikantongi oleh petugas dan kini dalam pengejaran.

"Aparat sudah mengantongi identitas pria tersebut, kini dalam pengejaran," pungkas Jufrin. (Hb) 

SepekanMore