Iklan

Bunuh DiriPeristiwaPolsek ManggelewaSosialita

Innalillah, Sosok Pria di Manggelewa Tewas Gantung Diri Dengan Tali Rafia

Dompu Siar
, Friday, August 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-06T14:17:41Z
Sosok Pria di Manggelewa Tewas Gantung Diri
Dengan Tali Rafia


Manggelewa, Dompu Siar - Warga Desa Kampasi Meci digegerkan dengan penemuan sesosok pria paruh baya bernama Sumarsono Hadi (50) asal Dusun Makmur, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Dompu yang meninggal dunia dengan posisi tergantung di Pohon Jambu Mente, Jum'at (6/8/2021) sekira pukul 10.30 Wita.

Pria malang tersebut ditemukan pertama kali oleh pelajar bernama Refail (15) yang saat itu bersama orang tuanya hendak memetik buah jambu mente, dalam keadaan bergelantungan terikat Tali Rapia di leher.

Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, SH., S.Ik, melalui Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., dalam keterangannya menyebutkan, saat itu orang tua refail sedang duduk di gubuk. 

"Sementara itu Refail pergi memetik jambu mente," kata Kapolsek.

Tiba-tiba, lanjut Kapolsek, Refail melihat seorang pria tergantung dipohon jambu mente dari jarak 30 meter tempat ia memetik jambu.

Melihat hal tersebut, sambung Kapolsek, Refail memberitahukan kepada orangtuanya, Mursalim bahwa ia telah melihat seorang pria tergantung di pohon jambu mente.

Mendengar laporan anaknya, Mursalim bergegas menghubungi Kepala Desa Kampasi Meci, Abdurrahman, untuk diteruskan ke Kapolsek Manggelewa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa. 

"Dari keterangan Tetangga dari Almarhum dengan identitas Inak Putri bahwa Almarhum pergi meninggalkan rumah dengan tujuan Berjualan Sembako dengan menggunakan Sepeda Motor dari hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 sekitar pukul 06.00 wita," ungkap Kapolsek.

Setelah hari itu, jelas Kapolsek, tetangganya tidak pernah melihat Almarhum pulang kerumahnya lagi.

"Malah inaq itu tiba-tiba mendapat kabar bahwa Almarhum di temukan meninggal gantung diri," papar Kapolsek.

Mendapat laporan terkait kejadian, sekitar pukul 10.40 wita, Kapolsek memerintahkan Anggota agar bersama Anggota Koramil Manggelewa tiba di TKP dan mengamankan TKP dengan memasang Garis Polisi.

Baca Juga : Pesan Terakhir Bapak Paruh Baya, Yang Akhiri Hidupnya Sendiri di Kebun Jambu Mente, Manggelewa

"Kemudian sekitar pukul 11.50 wita Tim Inafis Polres Dompu yang di Pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel, S.I.K. bersama Tim Medis dari Puskesmas Soriutu tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan melakukan Identifikasi dan dibawa ke Puskesmas Soriutu untuk pemeriksaan luar," urai Kapolsek.

Korban, saat dievakuasi ke PKM Soriutu

Kapolsek menambahkan, untuk hasil pemeriksaan luar, terungkap tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban usai diperiksa tim inafis.

"Saat korban keluar rumah kemungkinan tidak membawa kendaraan karena motor tersebut ada di rumahnya dan petugas anafis juga mengungkapkan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," imbuh Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kematian pria paruh baya tersebut sampai harus mengakhiri riwayat hidupnya.

"Kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa yang menimpa korban," pungkas Kapolsek. (Far)

SepekanMore