Iklan

HukumKriminalPembacokanPenganiayaanPolsek PajoPremanisme

Kacamata Hilang Saat Tahlilan, Mantu Kades Ini Nekad Bacok Bapak Paruh Baya Di Desa Jambu, Pajo

Dompu Siar
, Sunday, August 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-08T11:21:42Z
Korban, Saat Ditangani Petugas Medis.
(Foto: Ist)


Pajo, Dompu Siar - Malang, nasib seorang Bapak Paruh Baya bernama Ahmad Landa (60) menjadi korban amukan senjata tajam jenis parang diduga dilayangkan oleh A Alias Kisan warga desa yang sama, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Minggu (08/08/21) sekira Pukul 09:00 Wita.

Terduga Kisan yang diketahui menantu dari Kepala Desa setempat itu nekad melakukan aksinya diduga hanya karena persoalan kacamata dengan korban.

Kapolsek Pajo, Ipda Rusnadin, SH., pada awak media mengemukakan, bahwa Penganiayaan menggunakan senjata tajam tersebut berawal dari kisah hilangnya kacamata milik Muhtar Ismail (Kades Jambu).

"Kacamata itu konon dipakai secara bergilir oleh warga saat tahlilan Anak Kades yang meninggal dunia," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, menurut pengakuan salah satu warga, antara lain Usman, yang saat kejadian mengaku bahwa kacamata tersebut terakhir dipakai oleh Korban, kemudian Ia berangkat ke rumah korban.

"Untuk menanyakan kacamata tersebut, Usman (Yang menyerahkan kacamata kepada korban saat tahlilan) mendatangi korban di rumahnya," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, setibanya di rumah korban, Usman lantas diajak oleh korban ke rumah kades untuk mengkonfirmasi terkait persoalan yang sebenarnya.

"Sesampainya di depan rumah Kades, korban berdiri dengan beberapa warga di luar, sementara terduga Kisan berada di dalam rumah," papar Kapolsek.

Tanpa berkata dan bertanya, sambung Kapolsek, A Alias Kisan keluar dari rumah kades dengan membawa sebilah parang dan langsung menganiaya korban.

Korban, Saat Ditangani Petugas Medis.
(Foto: Ist)

"Akibatnya korban mengalami luka robek yang cukup serius pada leher bagian belakang disabet senjata tajam dari pelaku," beber Kapolsek.

Melihat kejadian itu, jelas Kapolsek, sejumlah warga dan keluarga korban langsung menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jambu untuk mengantar korban ke Puskemas Ranggo untuk mendapat perawatan medis.

"Sementara sebagian keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pajo," jelas Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek lalu memerintahkan anggota mendatangi rumah dan mengamankan pelaku.

"Kini terduga pelaku telah ditahan di sel Mako Polsek Pajo," terangnya.

Teduga Pelaku, Kisan.
(Foto: Ist)

Kapolsek menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota diminta untuk melakukan penggalangan terhadap keluarga korban dan masyarakat desa jambu.

"Kita minta pada agar keluarga korban menyerahkan seutuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian dan meminta keluarga korban tidak main hakim sendiri," pungkas Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, korban saat ini telah dirujuk dan dirawat ke RSUD Dompu, mengingat kondisi luka yang cukup serius. (Tim)

SepekanMore