Iklan

BimaEkonomiInfo BisnisInspirasiUMKM

Mantap, BAZNAS Bima Borong Kopi Eros, Kopi Robusta Khas Padende

Dompu Siar
, Friday, August 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-13T13:28:19Z
Mantap, BAZNAS Bima Borong Kopi Eros, Kopi Robusta Khas Padende


Bima, Dompu Siar - Sebagai bentuk dukungan terhadap Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima, memborong produk Kopi Kemasan 'Kopi Eros" Kopi Robusta Khas Bumi Padende, Kecamatan Donggo, Bima.

Kopi khas tersebut dibeli dan diboyong dengan maksud untuk memberikan pendampingan dan pemberdayaan meliputi modal, sarana produksi, dan advokasi pasar. 

Sedangkan, bagi para pelaku usaha khususnya Rumah Produksi Kopi Eros itu sendiri memanfaatkan dukungan tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan terlebih di masa PPKM Covid19.

Rahmat Subhan, SP., pimpinan IKM Eros Coffee Community Bima, salah satu IKM yang mendapat pendampingan mengaku sangat merasakan manfaat dalam pelaksanaan program ini.

"Program ini sangat membantu, apalagi kita sedang menghadapi masa pandemi yang belum kunjung berakhir," ungkap Rahmat Subhan pada awak media, Jum'at (13/8/2021).

Sementara itu, Plt. Ketua BAZNAS Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin H. Yakub melalui Direktur, Ahmadin dalam keterangannya menyebutkan, untuk menjaga semangat mustahik dan memastikan usaha berjalan sesuai dengan rencana.

"Pendampingan dari BAZNAS ini diharapkan dapat meningkatkan skala usaha, menambah omset, dan mendorong keberlanjutan usaha dengan adanya pengembangan usaha yang progresif," ujar Ahmadin.

Lanjut, Ahmadin, Baznas Kabupaten Bima melalui salah satu programnya yaitu bidang ekonomi produktif hari ini memberi sumbangsih dan kontribusi untuk Eros Coffee Community, "semoga dapat dimanfaatkan dengan baik".

Ahmadin menambahkan, selain program pendampingan dan pemberdayaan bidang ekonomi produktif, di BAZNAS Kabupaten Bima juga masih menyediakan 5 (lima) program unggulan lainnya.

"Program tersebut yakni, program di Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi Produktif itu sendiri, Bidang Dakwah dan advokasi dan Bidang Kemanusiaan," pungkas Ahmadin. (Red)

👉 Pesan Kopi Eros, Kopi Robusta Khas Bumi Padende, Bima.

SepekanMore