Iklan

Atlet DompuBupati DompuH. Syahrul ParsanInfo SportKader JaelaniWakil Bupati Dompu

Muskab IPSI 2021 di Gelar di Pandopo, Bupati Dompu Beri Sambutan Langsung

Dompu Siar
, Saturday, August 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-07T12:12:58Z
Suasana Muskab IPSI di Pandopo Bupati Dompu
(Foto: Kominfo)


Dompu, Dompu Siar - Beri sambutan di acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pemilihan Pengurus Baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Dompu masa bhakti 2021-2025, Bupati Dompu Kader Jaelani, menyampaikan apresiasi  dan penghargaan terutama pada pengurus dan para atlet.

Pada kesempatan yang membanggakan itu, Bupati meminta kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) khusus Kabupaten Dompu, untuk terus semangat dalam memajukan dunia olahraga di bidang pencak silat. 

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Bupati di tengah sambutannya, di acara yang digelar di Pendopo Bupati Dompu, Sabtu, (7/8/2021).

Bupati mengungkapkan, bahwa ini tentunya menjadi bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Dompu.

"Khusunya dalam cabang olahraga pencak silat," imbuh Bupati dilansir dari laman kominfo.dompukab.go.id.

Sejurus dengan hal itu, Lanjut Bupati, Muskab adalah media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi dan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif. 

"Siapapun yang akan terpilih nantinya dapat mendorong organisasi IPSI dalam mengembangkan prestasi para atlet atlet olahraga pencak silat demi mengharumkan nama baik daerah di luar sana," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muskab IPSI Dompu, Wahyudin SH, juga menyampaikan bahwa Muskab ini sebelumnya telah dilaporkan oleh pihaknya kepada Pemerintah Provinsi. 

"Setelah mendapat ijin kemarin, kami pun langsung melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Di kesempatan itu pula, Wahyudin mewakili IPSI, tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Dompu yang telah memberikan kesempatan untuk menggunakan gedung aula Pandopo Dompu.

 "Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu atas kehadirannya dalam kegiatan ini," ucapnya. 

Tambah Wahyudin, dirinya berharap kepada pengurus IPSI nanti dapat berlaku adil dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam menaungi 9 cabang  beladiri dalam IPSI.

 "Mari kita semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia olahraga khususnya pencak silat," katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Acara Muskab IPSI di Pandopo (Foto: Kominfo)

Ketua KONI Dompu melalui Sekertaris (KONI Dompu) Yarid, yang berkesempatan hadir, turut menyampaikan, bahwa para atlet dalam IPSI ini merupakan atlet terbaik yang dimiliki Kabupaten Dompu.

Yarid mengaku, pada kegiatan Poprov tahun 2018 kemarin mereka menyumbang 3 mendali emas untuk Kabupaten Dompu. 

"Semoga pengurus baru IPSI nanti bisa memberikan kinerja yang baik selama menjabat sehingga para atlet Dompu bisa ke jenjang internasional," harapnya.

Di momentum yang sama, Ketua IPSI Provinsi NTB Muslimin S.Pt, M.Si, juga menyampaikan dirinya merasa bangga atas adanya dukungan pemerintah daerah termasuk memberikan ijin untuk menggunakan gedung aula Pandopo Bupati Dompu untuk melaksanakan kegiatan Muskab IPSI.

"Sudah 3 periode kami melaksanakan musyawarah belum pernah melaksanakan musyawarah semegah ini," tuturnya bangga.

Oleh karena itu, Muslimin berharap, semoga ke depan IPSI Dompu terus mendapatkan dukungan dari Pemda Dompu sehingga para altet bisa maju ke jenjang Nasional.

"Saya juga minta kepada IPSI Dompu agar memperhatikan pada atletnya terutama yang memiliki prestasi dalam ajang tingkat provinsi dan nasional," pintanya. 

Turut hadir di acara bersejarah ini antara lain, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST,MT, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pa Sandy Letda Inf Saefuddin, Kapolres Dompu di wakili oleh Iptu Lalu Jaelani, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH,MH.

Juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Perwakilan Perguruan Pencak silat Se- Kabupaten Dompu, yang disambut hangat dengan ucapan selamat datang langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu sendiri. (TM Kominfo/Red)

SepekanMore