Iklan

Dirgahayu 76H. Syahrul ParsanPemda DompuWakil Bupati Dompu

Wakil Bupati Dompu Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI 76 di Lapangan Beringin

Dompu Siar
, Tuesday, August 17, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-18T06:01:20Z
Wakil Bupati Dompu Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI 76 di Lapangan Beringin


Dirgahayu RI 76, Dompu Siar - Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT., bertindak selaku inspektur upacara penurunan bendera sang merah putih dalam rangka HUT RI yang ke 76 bertempat di lapangan beringin Pemda Dompu, Selasa (17/08/2021) sekira pukul 16.00 wita, 

Hadir dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera sebagai tamu kehormatan tersebut yakni Plt. Sekda Dompu, H. Moh. Syai'un Haz, SH., M.Si, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK,.

Hadir pula, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md, Par, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH, MH dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu.

Sementara Kanit III Satuan Reskrim Polres Dompu, Ipda Bayoe Wijaksono bertindak sebagai komandan upacara. Selain tamu kehormatan.

Turut hadir pula peserta upacara diantaranya regu Korsik Dompu, pasukan Kodim 1614/Dompu, pasukan Brimob Dompu, anggota Polres Dompu dan aparat Sat Pol PP.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT., saat menerima bendara merah putih yang baru di turunkan oleh Paskibraka langsung mencium sang saka merah putih sebelum di simpan.

Pada pelaksanaanya, Upacara ini juga diwarnai dengan aksi cium bendera merah putih itu sebagai tanda kecintaan dan kebanggaannya terhadap bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Teringat perjuangan para pahlawan telah gugur yang membela Bangsa dan Negara untuk melawan penjajah," ungkap Wabup.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan bangsa dan negara dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan itu butuh pengorbanan jiwa dan raga.

"Oleh karena kita harus mengenang jasa para pahlawan dan kita wajib mencintai dan bangga dengan NKRI," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wabup juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan terutama kepada pasukan penyelenggara.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, pada para anggota paskibraka yang sukses menjalan tugasnya menurunkan bendera merah putih," imbuh Wabup. (Tim)

SepekanMore