Iklan

Blokir JalanManggelewaPolsek Manggelewa

Buntut Pengerusakan Rumah Warga, Sejumlah Warga Banggo, Blokade Jalan Lintas Sumbawa, Manggelewa

Dompu Siar
, Thursday, September 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-16T19:20:45Z
Buntut Pengerusakan Rumah Warga, Sejumlah Warga Banggo Blokade Jalan


Manggelewa, Dompu Siar - Sejumlah warga melakukan aksi protes dengan cara memblokir Jalan Lintas Sumbawa tepatnya di Dusun Ta'a Paju, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Kamis (16/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. 

Aksi ini diduga dipicu oleh adanya tindakan pengerusakan 1 (satu) unit rumah warga bernama Kaimah (40) warga setempat diduga dilakukan oleh sekelompok warga tidak dikenal. 

Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., melalui Kanit Reskrim Polsek Manggelewa, Aiptu Syahrir, S.Sos pada awak media ini, menyebutkan bahwa aksi pemblokiran jalan ini telah berlangsung sejak pukul 17.30 Wita.

"Ini terkait dengan adanya aksi pengerusakan rumah warga di sini (Desa Banggo). Warga menutup jalan sejak dari tadi sore," ungkapnya.

Lanjutnya, terkait laporan dan tuntutan warga, itu sudah sampai ke Mapolres untuk ditindaklanjuti.

Sementara ini, pihaknya tengah berupaya untuk bernegosiasi dengan warga agar membuka kembali jalan dan membiarkan para pengguna jalan untuk lewat.

Namun, permintaan tersebut, tampaknya masih menemui jalan buntu mengingat warga masih bersikukuh untuk tidak membuka pemblokiran jalan, meskipun sempat membiarkan 1 (satu) unit ambulance untuk lewat.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Desa, Siswan yang berhasil dimintai keterangan juga membenarkan, bahwa aksi pemblokiran jalan ini dipicu oleh adanya aksi pengerusakan rumah.

Akan tetapi, ia enggan menyebutkan terduga pelaku pengerusakan tersebut meskipun telah mengantongi identitas beberapa orang terduga.

"Terduga pelaku ada beberapa orang, tidak satu orang, dan telah dilaporkan resmi kepada pihak Kepolisian," ujarnya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum tampak adanya keinginan warga untuk membuka kembali akses jalan.

Aksi pemblokiran jalan ini praktis membuat jalan Lintas Negara, menuju Sumbawa, lumpuh total.

Sementara kendaraan mulai roda dua dan roda empat dari arah Bima dan Sumbawa tidak bisa lewat dan hanya bisa antri sepanjang sekira 2 km dari tempat kejadian. (Far)

Tonton Video Berikut!

SepekanMore