Iklan

Polres DompuSertijab

Kapolres Dompu Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim Yang Baru

Dompu Siar
, Sunday, September 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-13T03:55:19Z
Kapolres Dompu Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim Yang Baru (Foto: Ist)


Dompu, Dompu Siar - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops dan Kasat Reskrim yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Dompu, Senin (13/09/2021). Pukul 08.00 wita.

Kegiatan berjalan sederhana namun tetap hikmat dengan dihadiri oleh Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, para pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, beserta anggota, Ketua Bhayangkari dan Seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Dompu.

Dalam Sertijab itu, AKP Quraisin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sape, Polres Bima Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Dompu menggantikan Purnawirawan AKP I Komang Astrawan yang sebelumnya manjabat sebagai Kabag Ops Polres Dompu.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim diisi oleh Iptu Adhar, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bima dan menggantikan IPTU Ivan Rolan Cristofel, S.T.K yang dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Sumbawa.

Kapolres Dompu dalam amanatnya menyampaikan alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. 

Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

"Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri," jelasnya.

AKBP Muhammad Syarif juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

"Terima kasih buat pejabat yang lama Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Dompu semoga dengan mendapat amanat dan tugas di tempat baru dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan Kepada masyarakat," katanya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada AKP Quraisin yang menjabat sebagai Kabag Ops yang baru dan Iptu Adhar, S.Sos yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Baru. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas operasional Polres Dompu kedepannya.

"Saya tau benar jabatan Kabag Ops tidak mudah, karena dituntut harus cekatan, luwes, mampu berkordinasi antar instansi dan memimpin kegiatan operasional anggota di lapangan," jelasnya.

Namun, sambungnya, Kapolres percaya bahwa AKP Quraisin mampu melaksanakan dan menerapkan hal itu, dan begitu juga dengan Jabatan Kasat Reskrim, Cepat menyesuaikan diri serta bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mengakhiri arahannya AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

"Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya," kata Kapolres.

Pose Petinggi Polres, (Foto: Ist)

Dengan demikian dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kabupaten Dompu aman dan kondusif, rukun serta lebih dicintai masyarakat.

Dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) serta menggunakan masker dan face shield kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

"Meski dalam situasi wabah Pandemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim ini, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat," ujarnya. (Tim)

SepekanMore