Iklan

Bupati DompuEkonomiInfo BisnisPemda DompuSPBU 1 HargaWakil Bupati Dompu

Diiringi Alunan Musik dan Tarian Khas, Bupati Dompu Resmikan SPBU 1 Harga

Dompu Siar
, Thursday, October 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-28T22:56:13Z

Bupati Dompu, Melakukan Pengisian BBM Perdana
(Foto: Ist/Prokopim)


Dompu, Dompu Siar - Diiringi alunan musikal khas dan pertunjukkan tarian tradisional, SPBU 1 Harga untuk masyarakat di Kecamatan Hu'u dan sekitarnya, telah diresmikan oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 12.00 Wita.


Menandakan, pelayanan publik akan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai penunjang aktifitas ekonomi, pertanian, peternakan, bahkan perikanan dan kelautan, semakin dekat bagi masyarakat Kecamatan Hu'u, serta Kabupaten Dompu pada umumnya.


Dilansir dari Baprokopim Dompu, Hadir dalam kegiatan peresmian SPBU ini, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, Ketua DPRD, Andi Bahtiar, beserta Anggota Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri.


Hadir pula, Kepala OPD lingkup Pemkab Dompu, Kabag Setda Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Sales Area Manager Retail PT. Pertamina Wilayah NTB, Direktur PT. Rangga Ekapratama Energi, Camat Huu dan Kades Se-Kecamatan Huu.


Bupati Dompu, Abi Kader Jaelani (AKJ) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa SPBU yang diresmikan ini adalah SPBU dengan 1 Harga sesuai arahan langsung dari Presiden Joko Widodo, untuk mewujudkan keadilan energi di seluruh Indonesia. 


Bupati mengaku, kebijakan tersebut dilatarbelakangi oleh mahalnya harga BBM di beberapa daerah, terutama di Indonesia bagian timur dengan daerah tertinggal, terdepan dan terluar menjadi fokus pemerintah dalam mengimplementasikan program BBM 1 Harga.


Tonton & Subscribe Video Berikut!



"Kehadiran SPBU ini diskenariokan untuk mendukung kebutuhan masyarakat atas BBM, terutama disektor perikanan, pertanian, peternakan dan juga industri yang mulai tumbuh di Kecamatan Hu'u," ungkap Bupati.


Lanjutnya, kesemuanya itu, tentu membutuhkan suplay BBM, guna menunjang operasional, produksi dan produktivitas.


Berikutnya Bupati AKJ menyampaikan suplay BBM yang lancar sesuai kebutuhan tentu saja akan berpengaruh pada peningkatan aktivitas perekonomian sehingga pemerintah dengan program Jara Pasaka menuju Dompu Mashur.


"Itu semua dapat diwujudkan, diantaranya melalui kecukupan bahan bakar untuk memperlancar distribusi barang dan jasa ke seluruh wilayah Kabupaten Dompu," tutur Bupati.


Berkaitan dengan sarana penyedia bahan bakar minyak bagi masyarakat ini, Bupati AKJ mengajak seluruh elemen penting di Kecamatan Huu dan di Desa Marada pada khususnya, untuk dapat menjaga bersama keberadaan SPBU ini. 


Potret Seputar Acara Peresmian SPBU 1 Harga
(Foto: Ist/Prokopim)


"Pentingnya sarana SPBU ini untuk menunjang pergerakan perekonomian masyarakat, saya mengajak seluruh elemen disini untuk menjaga keberadaan sarana penting ini," ajak Bupati AKJ. 


Bupati menambahkan, kepada pengelola SPBU Bupati AKJ menghimbau untuk dapat menjual BBM sesuai ketentuan.


"Pelaksanaan kegiatan peresmian SPBU berlangsung aman, lancar dan tertib yang dirangkaikan dengan gelar aneka produk lokal Kecamatan Hu'u dan sekitarnya oleh Gabungan Organisasi Wanita dan Penggerak PKK Kabupaten Dompu dan Kecamatan Hu'u," tandas Bupati. (Hd)

SepekanMore