Iklan

DompuKebakaranMobil PemadamMusibahPeristiwaWater Canon

Kebakaran di Kelurahan Potu, Dompu, 2 Mobil Damkar dan 1 Water Canon Diterjunkan

Dompu Siar
, Sunday, October 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-01T04:54:49Z
Kebakaran di Kelurahan Potu, Dompu, 2 Mobil Damkar dan 1 Water Canon Diterjunkan



Dompu, Dompu Siar - Satu unit rumah diketahui milik Gasem Saleh (Alm) alias Aba Gase, yang terletak di Lingkungan Magenda, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, hangus dilalap Si Jago Merah, Senin (1/11/2021) sekira pukul 08.30 Wita. 


Untungnya, amukan api tidak sampai menjalar ke rumah lain yang berdempetan, mengingat 2 (unit) mobil damkar dan 1 (satu) unit mobil water canon milik Polres Dompu, yang berada tidak jauh dari lokasi.


Tonton Video Tersebut, Like & Subscribe!



Abdul Khaer anak sulung dari Aba Gasem, pada awak media ini mengaku bahwa saat kejadian, dirinya tidak berada di rumah.


"Saya sedang di pasar, yang ada ibu dan adik-adik, sedang anak-anak saya berada di sekolah," ungkap Khaer singkat.


Sementara itu, dari penuturan warga di sekitar lokasi, menyebutkan insiden ini terjadi secara tiba-tiba, diduga kebakaran terjadi disebabkan oleh arus pendek.


"Pemilik rumah itu juga menjual tabung gas, bahan bakar minyak, sedangkan di depan rumah, ada ban-ban bekas yang memungkinkan api cepat membesar," jelas Ahmad warga yang dijumpai di lokasi.


Pantauan langsung awak media ini, api baru dipadamkan setelah aksi heroik kolaboratif Aparat Kepolisian dengan Water Canon bersama 2 (dua) Mobil Satuan Pemadam Kebakaran yang diterjunkan.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Pihak Kepolisian mengenai penyebab pasti kebakaran serta kerugian yang ditimbulkan. (Hd)

SepekanMore