Iklan

KecelakaanPeristiwaSatlantas DompuWoja

Mesin Rontok Padi Jenis Combine dari Bima, Ditemukan Jatuh di Jurang Tekasire

Dompu Siar
, Monday, October 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-05T03:14:10Z
Mesin Combine, Terjatuh di Kedalaman
Sekira 20 Meter dari Bahu Jalan.



Woja, Dompu Siar - Satu unit mesin Perontok Padi jenis Combine, ditemukan jatuh di jurang tanjakan Tekasire, Desa Mada Prama, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Selasa (5/10/2021) sekira pukul 00.15 dini hari.


Mesin tersebut diangkut oleh satu unit truck, milik warga yang diketahui berasal dari Desa Ngali, Bima, yang mana saat sebelum kejadian, melaju dari arah Sumbawa hendak menuju Kabupaten Bima.


Dari pengakuan operator mesin, Ahmad Batora (26) asal Desa Sakuru, Bima, pada awak media ini menyebutkan, awalnya mereka bersama rekannya mengendarai motor melaju di depan truk pengangkut.


"Sementara truck berada di belakang, saat hendak turun dari tanjakan, tiba-tiba rem blong dan laju truk tidak mampu dikendalikan," ungkap Ahmad.


Pantauan awak media, truk tersebut sempat menghantam pembatas jalan di sisi kiri dari arah Dompu menuju Manggelewa, saat itu pula Mesin Combine yang diangkutnya, terpental jatuh ke dalam jurang.


"Saat truk tersebut jatuh, mesin yang diangkut juga ikut jatuh," jelas Ahmad.


Truck Penangkut


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun truk pengangkut dan Mesin Combine tampak mengalami rusak parah akibat terjatuh di jurang sedalam 20 m dari badan jalan. 


Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat maupun dari pemilik truk pengangkut sekaligus mesin combine tersebut.


"Sopir truk saat kejadian hanya berdua dengan istrinya dan sudah berangkat duluan ke Bima untuk mencari pertolongan," pungkas Ahmad. (Far)

SepekanMore