Iklan

H. Syahrul ParsanMutasi PejabatPejabat EselonPemda DompuSekda DompuWakil Bupati Dompu

Rotasi dan Mutasi, Inilah Rincian Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Dompu yang Baru

Dompu Siar
, Friday, October 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-29T11:20:50Z
Suasana Pelantikan Pejabat Eselon II dan III
(Foto: Ist/Prokopim)



Dompu, Dompu Siar - Pemerintah Kabupaten Dompu, dalam hal ini Bupati Dompu, Kader Jaelani melalui Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, kembali melaksanakan Pengangkatan, Pemindahan sekaligus Pengukuhan Dalam Jabatan beberapa Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III).


Ditemani Sekda Dompu, Gatot Gunawan P. Putra, acara pelantikan dilangsungkan secara resmi di Aula Pandopo Bupati Dompu, Jum'at, (29/10/2021) sekira pukul 14.00 Wita.


Turut Hadir saat acara berlangsung, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bahtiar, A.Md.Kom., Unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Sekertaris Daerah dan Pejabat Sruktural Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Dompu, Insan Pers Baik Cetak Maupun Elektronik.


Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya pada Tuhan Yang Maha Esa.


Berikut beberapa nama pejabat penting yang telah dilantik untuk mengemban amanah di Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.



Sebelumnya, beredar rilis nama-nama pejabat via Jejaring WAG, masing-masing.


Pembacaan Sumpah Jabatan
(Foto: Ist/Prokopim)


Berikut pejabat pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Wakil Bupati Dompu berdasarkan Keputusan Bupati Dompu Nomor: 821.23/251/BKD dan PSDM/2021 Tanggal 29 Oktober 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator adalah:


1. Ir. Syarifuddin Jabatan Lama Kepala Dinas Perhubungan Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan SDM.


2. Ilham, SP,  Jabatan Lama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.


3. H.Burhan, SH Jabatan Lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik, Kerjasama dan Kesra Jabatan Baru Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah.


4. Dra. Hj. Sri Suzana. M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabatan Baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah.


5. Drs. H. Muhibuddin, M.Si Jabatan Lama Inspektur Inspektorat Jabatan Baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.


6. Hairuddin, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Jabatan Baru Inspektur Inspektorat.


7. Rohyani, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jabatan Baru Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


8. Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP Jabatan Lama Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Jabatan Baru Kepala Bappeda dan Litbang.


9. Albuhairum, S.Sos Jabatan Lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabatan Baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.


10. Drs. Rifaid M.Pd Jabatan Lama Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Jabatan Baru Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.


11. Agus Salim, S.Sos Jabatan Lama Sekretariat DPRD Jabatan Baru Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah.


12. Ir. Ruslan, M.Si Jabatan Lama Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Jabatan Baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.


13. Ir. H. Rusdin, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jabatan Baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.


14. Ir. H. Fakhruddin A. Wahab, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabatan Baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.


15. H. Moh. Syaiun, SH Jabatan Lama Kepala Satuan Pamong Praja Jabatan Baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.


16. Abdul Syahid, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabatan Baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.


17. Drs. Abdul Haris Jabatan Lama Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian SDA, Pembangunan dan Infrastruktur Jabatan Baru Kepala Dinas Sosial.


18. Ir. Wahiddin, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabatan Baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.


19. Ir. A, Muis, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Jabatan Baru Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.


20. Khairul Instan, SE, MM Jabatan Lama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabatan Baru Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.


21. Jufri, ST., M. Si Jabatan Lama Kepala Pelaksana Badan dan Penanggulangan Bencana Daerah Jabatan Baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup.


22. Tajuddin, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Sosial Jabatan Baru  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 


23. Ir. H. Fakhrurrazi, M.Si Jabatan Lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jabatan Baru Kepala Dinas Perhubungan.


24. Hj. Iris Juwita Kastianti, S.KM., M.MKes Jabatan Lama Kepala Dinas Kesehatan Jabatan Baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.


25. M. Amin, S.Sos Jabatan Lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik, Kerjasama dan Kesra.


26. Dr. H. Dias Indarko, MPPM Jabatan Lama Dokter Ahli Madya Rumah Sakit Umum Daerah Jabatan Baru Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.


27. Edi Kurniadin, SP., Jabatan Lama Pengawas Pemerintahan Madya/Ahli Madya Inspektorat Jabatan Baru Pembantu V pada inspektorat.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, MT, menyampaikan bahwa di tahun Anggaran 2022, pihaknya Dihadapkan Dengan Tantangan.


Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, saat memberi arahan pada pejabat baru dilantik
(Foto: Ist/Prokopim)



"Beberapa permasalahan yang harus segera kita tangani, antara lain permasalahan air bersih, lingkungan yang masih kurang bersih, kerusakan hutan, pendapatan asli daerah (PAD) yang rendah," ungkap Wabup.


Belum lagi, lanjutnya, tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang masih lemah atau masih pada zona kuning/sedang, dan kinerja aparatur yang masih rendah. 


"dari berbagai persoalan di atas, saya mengajak kepada kita semua, untuk segera bekerja cepat dan profesional, agar kita bisa segera mengatasi persoalan-persoalan yang kita hadapi, sehingga dampaknya akan segera dinikmati oleh masyarakat," ajak Wabup.


Di akhir sambutannya, Wabup kembali meminta perhatian pimpinan OPD, untuk mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Covid 19. 


"Program Vaksinasi merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung. Dompu saat ini, dosis pertama 32,97%, dosis kedua 12,66% dan dosis ketiga untuk nakes 63,75%," urai Wabup.


Oleh sebab itu masih, sambung Wabup, memerlukan kerja keras semua pihak untuk mencapai target nasional sebesar 70%. (Red/Prokopim)

SepekanMore