HUT Dharma WanitaPendidikanSMKN 1 Hu'uVideo Clip

SMKN 1 Hu'u, Shooting Video Clip Senam di Situs Nanga Sia, Yuk Intip!

Monday, October 25, 2021, October 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-04T06:17:54Z
Proses Pembuatan Video Clip Senam Gatra,
DWP SMKN 1 Hu'u


Hu'u, Dompu Siar - Turut serta dalam gelaran Lomba Senam Gemar Gatra, SMKN 1 Hu'u melakukan taking and shooting untuk sebuah Video Clip di Situs Nanga Sia, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Minggu (24/10/2021).


Video Clip Senam ini nantinya akan diunggah di Akun Youtube SMKN 1 Hu'u


Lomba Senam Gatra dalam bentuk pembuatan Video Clip Senam ini, dimaksudkan untuk memeriahkan HUT Dharma Wanita Tingkat Dinas Dikbud Provinsi NTB Tahun 2021.


Kepala SMKN 1 Hu'u, Rosyidah, S.Pd pada awak media ini menyebutkan, sesuai dengan petunjuk teknis lomba, peserta diarahkan untuk memilih tempat bersejarah sebagai background video yang dilombakan.


Parade Senam Gatra, oleh DWP SMKN 1 Hu'u


"Peserta adalah kelompok terdiri dari 5 (lima) hingga 9 (sembilan) orang, kelompok berasal dari 1 (satu) sekolah dengan membawa nama DWP Unit Pelaksana Sekolah," kata Rosyidah dikonfirmasi via jejaring seluler, Minggu (24/10) sekira pukul 19.00 Wita.


Ia menjelaskan, Situs Nanga Sia adalah salah satu situs sejarah lampau (purba) yang mana di sekitar situs itu juga berkaitan cerita rakyat yang cukup terkenal, yakni cerita "Wadu Ntanda Rahi".


Berdasarkan acuan dari juknis itu pula, imbuhnya, lokasi pendokumentasian yakni di tempat bersejarah, Cagar Budaya, atau di lokasi wisata terdekat dengan Satuan Pendidikan atau di wilayah tempat tinggal peserta.


"Kita memilih beberapa titik di sekitar lokasi antara lain di pinggir pantai, saya juga sutradaranya," imbuh Rosyidah.


Berkaitan dengan pelaksanaan lomba, sebut Rosyidah, video Senam Gatra persembahan peserta dari SMKN 1 Hu'u, nantinya akan diunggah di laman youtube masing-masing sekolah. 


"Peserta diberi waktu untuk mengunggah video mulai tanggal 1 Oktober sampai 15 November 2021," jelasnya.


Sementara itu, katanya, pengumuman pemenang tanggal 25 November 2021 melalui laman https://dikbud.ntbprov.go.id serta, penerimaan hadiah diwakili oleh Ketua DWP Unit Sekolah pada tanggal 2 Desember 2021, waktu 19.00 WITA di Dinas Dikbud Provinsi NTB.


Berkaitan dengan kostum lomba, jelas Rosyidah, peserta diarahkan untuk mengenakan pakaian olahraga dengan mengangkat kearifan lokal atau menggunakan pakaian bernuansa khas daerah masing-masing.


Pemenang Lomba, Berdasarkan Penonton Terbanyak?


"Dalam urusan lomba apapun, SMK 1 HUU tidak ada istilah tidak mampu, selama bisa diupayakan, tentu akan dilaksanakan semaksimal mungkin," tutur Rosyidah penuh semangat.


Rosyidah, S.Pd, Kepala SMKN 1 Hu'u


Ia berharap, untuk capaian hasil atau peserta pemenang, itu tergantung sungguh pada tim penilai dan tentunya pihaknya akan mengharapkan hasil yang optimal.


"Untuk kegiatan ini kita yang kita harapkan tentunya ada hasil yang didapatkan, walaupun kami akan mempersembahkan yang terbaik, urusan menang, itu nanti," tutup Rosyidah. 


Adapun Ketentuan Juara, tambah Rosyidah, Dewan juri akan menetapkan Juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 berdasarkan juara Favorit diambil dari jumlah penonton terbanyak.


"Penghargaannya berupa, Piagam dari Gubernur NTB, Sertifikat dari Kepala Dinas Dikbud NTB, piala atau Trophi dan ada juga hadiah hiburan lainnya," tutup Rosyidah. (Ma)

SepekanMore