Iklan

KecelakaanPeristiwaPolsek ManggelewaSatlantas Dompu

Truck Muat Bawang Terguling di Manggelewa, Menimpa Pengendara Motor Hingga Kritis

Dompu Siar
, Monday, October 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-04T11:21:38Z
Truck Muat Bawang Terguling di Manggelewa, Menimpa Pengendara Motor Hingga Kritis



Manggelewa, Dompu Siar - Satu unit truk bermuatan bawang, terguling hingga menimpa pengendara motor di jalan lintas Sumbawa-Dompu, tepatnya di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, (04/10/2021) Sekira Pukul 13.15 Wita.


Kapolsek Manggelewa, IPTU Abdul Malik, SH dalam keterangannya menyebutkan, awalnya ia mendapat informasi dari warga terkait kecelakaan.


"Kemudian Saya bersama dengan Personil Polsek Manggelewa segera turun TKP maupun mengecek korban," kata Kapolsek.


Lanjutnya, untuk Pengemudi truk dan barang bukti baik truk dan sepeda motor langsung diarahkan dan diamankan ke Polsek Manggelewa. 


Dari keterangan warga, jelas Kapolsek, awalnya truk bermuatan bawang dengan Nomor Polisi, EA 8319 B itu hendak menuju ke Dompu.


"Kemudian tepat di Jalan Lintas Sumbawa Dompu Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ban truk tiba-tiba meledak," ungkap Kapolsek.


Sehingga, sambung Kapolsek, truk oleng dan terbalik ke arah kanan dan menimpa sepeda motor beat bernama Wildan (31) asal Dusun Meci Angi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa.


"Akibatnya, Wildan dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa untuk mendapatkan perawatan," lanjutnya.


Namun, imbuh Kapolsek, mengingat kondisi Wildan cukup parah akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dompu. 


Informasi yang dihimpun media ini, saat melakukan olah TKP, Kapolsek Manggelewa juga langsung menghubungi piket Laka Lantas Polres Dompu untuk proses lebih lanjut. 


Hingga berita ini dinaikkan, saat ini untuk barang bukti maupun pengemudi truk bernama Hendra (27) asal Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima itu, dibawa serta diamankan oleh Piket Laka Lantas ke Polres Dompu.


"Untuk diperiksa lebih lanjut," pungkas Kapolsek. (Far)

SepekanMore