Iklan

Lintas NTBMalingPencurianPolres Sumbawa

Bobol Ruang Kepsek lalu bawa Kabur TV, Pria ini Diringkus Polisi

Dompu Siar
, Sunday, November 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-29T04:27:18Z
Terduga Pelaku (Foto: Ist)



Lintas NTB, Dompu Siar - Seorang pemuda inisial LH (21) asal Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, berhasil diringkus Aparat Polsek Sumbawa, diduga membobol Ruang Kepala Sekolah, di SDN 1 Mapon, Minggu (28/11/2021) kemarin. 


Dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasi menyita  1 Unit TV merek Polytron 21 inch,  1 Unit Speaker Aktif merek Sanken warna hitam.


Tidak hanya itu, ada juga 1 Unit Proyektor merek Optoma warna hitam model X312, 1 Unit Amplifier warna hitam, 1 Unit Alat tensi 200 aneroid sphygmomanometer dan  1 Unit Mic warna hitam.


Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi, dalam keterangannya menyebutkan bahwa terduga pelaku melakukan aksinya pada Sabtu 27 November sekitar pukul 03.00 wita.


"LH mencongkel jendela ruang kepala sekolah kemudian merusak terali besi ruangan tersebut setelah itu ia masuk dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruang Kepala Sekolah." kata Sukardi.


Lanjutnya, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan. 


"LH di ringkus setalah menjual TV Polytron hasil curian nya kepada salah seorang warga," bebernya.


Saat ini, sambung Sukardi, terduga LH sedang dalam proses penyidikan yang ditangani oleh unit reskrim Polsek Alas Barat.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, LH dipersangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (Ma)

SepekanMore