Iklan

Desa SoriutuKorban TenggelamManggelewaPeristiwaTenggelam

Innalillahi, Seorang Pria di Manggelewa Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Dompu Siar
, Monday, November 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-22T14:34:41Z

Mayat korban saat dievakuasi oleh warga, (Foto: Ist)


Manggelewa, Dompu Siar - Seorang pria bernama Arif Munandar (21) alias Gusdur ditemukan tewas dengan kondisi mengapung di salah satu Sungai di Dusun Madalandi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Senin (22/11/2022) sekira pukul 16.30 Wita. 


Mayat korban, pertama kali ditemukan oleh tiga orang bocah yang tengah memancing di sekitar lokasi yang jaraknya cukup jauh dari kediamannya, di Dusun Soriutu, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.


Tonton dan Subscribe Video Berikut!



Informasi yang dihimpun awak media melalui Kepala Desa Soriutu, Aidin H. Ibrahim dalam keterangannya menyebutkan, bahwa korban diperkirakan meninggal sejak Sabtu (dua hari lalu).


"Saya sempat melihatnya berjalan depan rumah, sekitar dua hari yang lalu," ungkapnya pada awak media ini.


Sementara dari penuturan warga setempat, korban diketahui mengalami gangguan penglihatan, yang menyulitkan dirinya melihat ketika berjalan.


"Kemungkinan korban meninggal terseret arus Banjir ketika hujan lebat melanda wilayah Manggelewa hari Sabtu kemarin," kata salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi.


Lebih lanjut, masih dari keterangan warga di sekitar lokasi, korban sempat tidak bisa dikenali, mengingat wajah nya penuh dengan lumpur tanah.


Namun, menurut keterangan warga lainnya, saat ditemukan korban mengenakan celana panjang (jeans) dengan baju berwarna hitam.


"Korban akhirnya dapat dikenali oleh keluarganya melalui potongan rambut dan ikat pinggang yang dikenakan oleh korban," jelasnya.


Hingga kabar ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab meninggalnya korban.


Akan tetapi, seperti yang disebutkan oleh sebagian warga menduga bahwa korban meninggal disebabkan oleh arus sungai saat hujan menggenangi wilayah Manggelewa Sabtu kemarin, sedang korban berada di sekitar lokasi. 


Pantauan langsung awak media ini juga menyebutkan, bahwa Korban rencananya akan dikebumikan malam ini juga di Taman Pemakaman Umum Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa. (Far)

SepekanMore