Iklan

Desa Lanci JayaKoramil ManggelewaManggelewaPolsek ManggelewaVaksinasi

Stimulus Vaksinasi hingga Safari, Polsek Manggelewa Dapat Apresiasi

Dompu Siar
, Sunday, November 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-08T01:50:29Z
Kegiatan vaksinasi disertai pembagian reward
di Desa Lanci Jaya, (Foto: Ist)



Manggelewa, Dompu Siar - Untuk kali kedua, Polsek Manggelewa di bawah pimpinan, Iptu Abdul Malik, SH, menstimulus masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, dengan memberikan Door Prize


Giat vaksinasi yang dibarengi dengan pembagian reward kali ini, berlangsung di aula Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Jum'at (6/11/2021) sekira pukul 09.00 Wita.


Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi "ber-reward" ini, Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi, bersama Kepala Desa Lanci Jaya, Syahril, S.Pd. menambah keharmonisan selama kegiatan berlangsung.


Kapolsek, Iptu Abdul Malik, pada awak media ini menyampaikan, Door Prize yang dibagikan ini berupa sembako dan barang elektronik lainnya.


"Ini dimaksudkan agar menarik semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam memutuskan mata rantai covid 19," kata Kapolsek, saat dihubungi awak media Senin, (8/11/2021) di kantornya.


Ia juga menyebutkan, bentuk Door Prize di sini, berupa dua kipas angin, satu Rice Cooker dan 5 (lima) bingkisan sembako yang berisi antara lain, Beras 10 Kg, Minyak goreng 2 botol, 3. 2 kg, Mie instan serta hadiah utama Kipas Angin dan rice cooker.


"Penentuan penerima Door Price itu berdasarkan hasil undian atau di kocok secara acak, layaknya orang arisan, lalu diambil 7 nama sebagai pemenang," ungkap Kapolsek.


Safari Jum'at, Ciptakan Kamtibmas

Safari Kamtibmas di Desa Lanci Jaya
(Foto: Ist)


Tidak hanya itu, di hari yang sama, pada media ini juga, Kapolsek mengkonfirmasi, terkait giat Safari Jum'at dalam rangka memberi himbauan pada warga agar bersama menjaga kamtibmas di desa masing-masing.


"Demi menjaga kamtibmas yang kondusif agar masyakarat tidak mengadakan hiburan malam organ tunggal," kata Kapolsek di hadapan Jema'ah Shalat Jum'at.


Lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan juga Agar kepala desa dan masyarakat ikut serta untuk saling menjaga Kamtibmas di Desa Lanci Jaya.


"Apabila ada masalah apapun di desa tolong menghubungi kami Polsek Manggelewa babinkamtibmas Lanci jaya tanpa harus main hakim sendiri," jelasnya.


Ia juga mengingatkan, agar tetap mematuhi protokol covid 19, tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, mengingat pandemi ini masih mengintai kita, terlebih warga masyarakat pada umumnya.


Di samping itu, ia juga mengajak masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi masal demi memutuskan mata rantai covid 19.


"Apa bila masyarakat manggelewa 75 persen sudah di vaksin maka PPKM akan di bebaskan, kami harap masyarakat untuk tidak takut lagi untuk vaksinasi demi menjaga imun tubuh dari serangan covid 19," tutur Kapolsek.


Ia mengaku, pihaknya bersama nakes telah menyediakan tempat untuk vaksin yaitu di Puskesmas Soriutu setiap hari dan siap anter jemput masyarakat yang mau melakukan vaksinasi.


"Untuk di ketahui bersama bahwa desa Lanci Jaya masih kurang antusias dalam melakukan vaksinasi," imbuhnya.


Pada kesempatan yang baik itu pula, tidak lupa juga ia menghimbau kepada masyarakat agar kita menjaga keluarga, anak anak, untuk menghindari diri dari narkoba.


"Sekarang khusus Manggelewa adalah tempat jual beli narkoba yang cukup ramai maka dari itu selalu saya ingatkan untuk tidak mencoba barang haram tersebut," sambung Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, apabila warga khususnya di Desa Lanci Jaya, mensinyalir adanya tempat jual beli narkoba agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. 


KNPI Manggelewa Berikan Apresiasi


Menanggapi dua hal sederhana yang menjadi rutinitas Kapolsek Manggelewa beserta Jajarannya itu, KNPI Manggelewa dalam hal ini, Ketua PK Manggelewa, Juliansyah, menyampaikan apresiasi yang mendalam.


"Sebagai organisasi KNPI, kami berterima kasih sekali. Kami menilai, sejauh ini, tingkat kriminal hingga kenakalan remaja khususnya di Wilayah Hukum Manggelewa, tampak menurun, selama dua semester terakhir ini," ujar Juliansyah saat dikonfirmasi awak media ini via jejaring selulernya.


Ia juga menyampaikan rasa syukurnya, kehadiran aparat keamanan yang proaktif di tengah-tengah kerawanan terutama di kalangan pemuda yang ada di wilayah ini.


"Bagi kami, tugas menjaga kamtibmas, tidak hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan peran aktif dari berbagai kalangan, khususnya warga masyarakat itu sendiri untuk saling mengingatkan," pungkasnya. (Red)

SepekanMore