DompuInfo SehatLimbah MedisPengolahanRSUD Dompu

Tangani Limbah Medis, RSUD Dompu Gelontorkan Anggaran 1 Miliar Lebih

Friday, November 26, 2021, November 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-29T13:39:29Z
Potret RSUD Dompu terkini, (Foto: Ist)



Dompu, Dompu Siar - Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Dompu menggandeng pihak ketiga pada proses pengangkutan dan pemusnahan Limbah medis. Pihak ketiga yang dimaksud yaitu, CV. Pratama Sentosa dan CV. Madives. 


Sementara itu, Kasubag Humas RSUD Dompu  NTB, Muhammad Iradat, S.Gz memastikan, proses pemusnahan sampah itu tidak dilakukan di wilayah Kabupeten Dompu, akan tetapi dikirim ke Surabaya Jawa Timur.


"Kami akan melakukan pemusnahan di surabaya. Satu CV tugasnya melakukan pengangkutan. Sementara CV lainnya melakukan pemusnahan," ungkap Muhammad Iradat pada media ini di ruang kerja, Jumat (25/11/2021)


Lebih lanjut pria yang akrab disapa Dae Redo itu menjelaskan, RSUD saat ini menggelontorkan anggaran senilai satu miliar lebih untuk proses pemusnahan.  


Meski demikian, ke depan pihaknya akan melakukan evaluasi kerjasama pada kedua cv tersebut. Harapnya, ketika dijumpai masalah yang timbul di RSUD, kedua cv itu diminta untuk ikut berkontribusi pada pemilahan sampah, terlebih pemeliharaan sarana penunjang. (DS-F)

SepekanMore