Lintas NTBOrok BayiPeristiwaPolres Lombok Tengah

Astagfirullah, Warga Kopang Dikejutkan dengan Penemuan Orok Bayi di Saluran Irigasi

Friday, November 26, 2021, November 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-26T16:01:03Z
Personil Polsek Kopang, saat Olah TKP
(Foto: Ist)



Lintas NTB, Dompu Siar - Kabar Mengejutkan datang dari Lombok Tengah, yang mana Warga Desa Darmaji digegerkan dengan penemuan orok bayi di saluran irigasi di Iwan II, Karang Asem, Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Jumat, (26/11/2021), sekitar jam 08.00 wita. 


Diketahui, orok bayi malang tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar masih utuh dan ditemukan sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.


Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kopang, AKP Suherdi dalam keterangannya menyebutkan, orok bayi tersebut pertamakali ditemukan oleh penjaga irigasi (mandor).


"Bayi tersebut ditemukan di saluran irigasi iwan II Karang Asem Dusun Darmaji Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah" jelas Kapolsek. 


Dijelaskannya, pihaknya telah meminta keterangan beberapa saksi di lokasi,  diantaranya Muazim (31) dan Saharuddin (60) dua warga setempat pertama menemukan objek temuan saat mereka hendak membuka pintu air.


"Kronologis penemuannya yaitu sekitar jam 08.00 wita, saksi Muazim menuju TKP dengan maksud untuk membuka pintu air iwan II, yaitu saluran parung I dan II," sebut Kapolsek.


Kemudian, lanjutnya, tiba-tiba mereka melihat orok bayi dalam kondisi mengapung masih tali pusar tanpa kain dan diperkirakan sudah meninggal dunia.


"Atas kejadian tersebut kemudian saksi pertama memberitahu saksi kedua yang sedang memancing  tidak jauh dari TKP untuk sama-sama menyaksikannya," beber Kapolsek.


Orok Bayi usai dilakukan Pemeriksaan
(Foto: Ist)


Dengan adanya kejadian tersebut, sambung Kapolsek, warga setempat menghubungi Babinkamtibmas Desa Darmaji AIPDA H. Hermanto.


"Bersama personil Polsek Kopang yang di pimpin oleh Kanit Reskrim mengecek dan melakukan olah TKP  dan bersama warga mengangkat orok bayi tersebut," imbuhnya.


Hingga kabar ini diberitakan, orok bayi nahas itu, langsung dibawa ke RSUD Praya Lombok Tengah untuk dilakukan visum et-Revertum. (Ma)

SepekanMore