Iklan

Bantuan SosialDesa SoroDesa Soro BaratKempoPolres DompuPolsek Kempo

Personil Polres Dompu Diterjunkan, Bantu Warga di Lokasi Banjir di Desa Soro

Dompu Siar
, Saturday, December 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-04T15:46:38Z
Para Personil Polres Dompu saat ikut membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir di Desa Soro
(Foto: Ist)



Kempo, Dompu Siar - Mengawali tugasnya sebagai Kapolres Baru di Polres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.Ik, memerintahkan para personilnya untuk terjun langsung ke Lokasi yang di landa Banjir di Desa Soro dan Soro Barat, Kecamatan Kempo, Dompu, Sabtu (04/12/2021) pukul 08.00 Wita.


Kehadiran para personil Kepolisian ini merupakan bentuk kepedulian akan musibah banjir yang melanda wilayah akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Balok Suswantoro menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di samping untuk menyalurkan bantuan, jajaran Polres Dompu juga ikut andil membantu membersihkan rumah-rumah warga usai digenangi lumpur bawaan banjir.


"Hal yang sangat dibutuhkan oleh warga saat itu antara lain, kebutuhan air bersih dan pasokan makanan sangat penting untuk kebutuhan warga masyarakat yang mengalami bencana alam banjir," ungkapnya dilansir dari Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki.


Terkait kunjungan Kapolres ini, Kepala Desa Soro, sangat mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin baik antara pihak Kepolisian dan Instansi terkait.


"Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian khususnya Polres Dompu yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan warga kami yang sedang dalam kesulitan saat ini," katanya.


Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi warganya, yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir.


"Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian , hingga jauh-jauh sampai di Desa Soro, mewakili Masyarakat Desa Soro, kami berterima kasih atas kepedulian yang telah diberikan," pungkasnya. (Rif)

SepekanMore