BimaInsan PersJumpa PersKabid Humas Polda NTBKota BimaPolda NTBPolres BimaPolres Bima Kota

Terkait Insiden di Desa Bolo, Dua Pejabat Penting Polda NTB Jumpa Pers di Bima

Monday, December 6, 2021, December 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-06T12:22:10Z
(Kanan) Kombes Pol Awan, (Kiri) Kombes Pol Artanto (Foto: Ist)


Kota Bima, Dompu Siar - Kabid Humas Poda NTB gelar Jumpa Pers dengan sejumlah wartawan Kota dan Kabupaten Bima yang bertepatan lokasi di Illo Cake restoran di wilayah Kota Bima, Minggu Malam (05/12/2021)


Hadir dalam Konferensi Pers Kabid Propam Polda NTB Kombes Polisi Awan, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K., dan. Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH serta sejumlah  Aparat Polisi yang bertugas di bagian Intel. 


Kabid Humas Polda NTB, Kombes Polisi Artanto dalam konferensi pers, menyampaikan terkait dengan adanya insiden tersebut, dan menegaskan akan menelusuri apa yang terjadi di Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.


Lanjut Kabid Humas, yang sangat familiar dengan media dan menjelaskan pula bahwa Kepolisian selalu maksimalkan pelayanan yang baik dalam hal pengayoman pada warga masyarakat.


"Terkait kasus penembakan warga Desa Bolo yang melakukan blokade jalan tersebut, dirinya akan mengusut tuntas siapapun pelakunya," Ungkap Kombes Pol Artanto.


“Siapapun pelaku penembakan saat blokade jalan akan diusut tuntas sesuai perintah Pak Kapolda”.


Kalaupun memang benar bahwa oknum Polisi yang melakukan penembakan tentu tetap diusut dan diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku.


“Sebab satu orang oknum yang berbuat, tidak baik akan merusak korps secara kelembagaan, maka akan ditindak lanjuti,” terang nya.


Kombes Polisi Artanto pun dalam memberikan keterangan pers nya menyebutkan bahwa dirinya selama menjadi Kabid Humas Polda NTB pasukan utamanya Adalah Pers.


“Pasukan utama saya dalam menjalankan aktivitas adalah rekan-rekan media,” ungkapnya.


Lebih Lanjut Kabid Humas Polda NTB menyebutkan bahwa dirinya hadir di Bima atas perintah langsung dari Kapolda NTB untuk tangani khusus insiden Desa Bolo apakah benar oknum polisi yang melakukan atau tidak.


"Insiden ini jadi Atensi Pak Kapolda, Kita langsung di tugaskan khusus oleh Kapolda bersama Kabid Propam Polda NTB, guna meningkatkan penyelidikan," tegasnya.


Ia pun menyebutkan bahwa insiden itu harus ditemukan Benang merah tentang pupuk itu apakah yang sesungguhnya terjadi, dibalik semua itu.


“Kita mengambil langkah serius untuk melakukan investigasi, siapa oknum yang terlibat pasti kita berikan sangsi,” Pungkasnya. Kabid Humas Polda NTB.


Pada Momentum Diskusi itu disela-sela jumpa pers, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, menyatakan terimakasih pada pihak media yang selama ini bermitra dengan baik di Polres Bima Kota.


"Dalam pengalaman tugas saya dan sudah puluhan kali di pindahkan sampai ditugaskan di tanah Kota Bima, selama itu saya selalu dengan Media, maupun, media elektronik, media cetak serta Media TV, maka dari itu Terimakasih pada media sebagai mitra, dan yang bekerjasama dengan Polres Bima Kota saat". 


"Kami merasa terbantu karena lewat media, apapun kegiatan Polres Bima Kota tersampaikan ke masyarakat,” ungkap Kapolres.


Terlepasnya kejadian di desa bolo, Kapolres Bima Kota turut serta memberikan masukan positif pada sejumlah awak media, agar senantiasa memberikan informasi yang akurat serta dengan narasumber yang kompeten.


“Di samping itu kami mengharapkan, Media harus berikan informasi ke publik tepat   bisa memberikan narasi yang menyejukkan dengan narasumber yang berkompeten,” ujarnya.


Suasana Jumpa Pers di Illo Peta Bima


Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K. mentaati arahan Kapolda bersinergi untuk saling bahu-membahu baik dari kabupaten maupun kota Bima.


“Sinergi Rayonisasi atas perintah pak Kapolda sedang kami jalani antara Polres Bima Kota, Kabupaten dan Dompu” ungkapnya


"Selaku Kapolres dirinya meminta maaf atas insiden yang terjadi di Desa Bolo Kecamatan Mada Pangga Kabupaten Bima". tandasnya.


“Kami mohon maaf dan Kami sesalkan insiden itu semoga tidak terulang kembali, dan kami akan lakukan evaluasi semaksimal mungkin,” Tutupnya Kapolres Bima. (Tim)

SepekanMore