Iklan

Kabar NTBPolres Lombok UtaraTurisWarga Negara Asing

Ditemukan Tak Bernyawa, di Bawah Kasur Turis Ini Ditemukan Bekas Muntahan

Dompu Siar
, Wednesday, January 05, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-05T11:28:22Z
Korban Saat diidentifikasi petugas di kamar apartemen, (Foto: Ist)



Kabar NTB, Dompu Siar - Seorang Warga Negara Asing (WNA/Turis) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di salah satu apartemen Senggigi home and Apartement, beralamat di Dusun Setangi Desa Malaka Kec. Pemenang pada hari Selasa, tanggal 4 Januari 2021 Pukul 09.00 Wita.


Identitas WNA yang meninggal dunia tersebut atas nama Mr. Ferruccio Germano Franzosi, laki-laki, 30-9-1960, Kewarganegaraan Swiss.


Diduga sebelumnya Korban memiliki riwayat penyakit dalam yaitu gangguan  paru-paru dan beberapa kali memeriksakan diri ke RS Provinsi NTB.


Informasi yang dihimpun awak media, sebelum kejadian tersebut, sekitar pkl 08.30 wita pagi, Jamilah bersama suaminya Mr. Wolfgang Gruber, datang ke apartemen dan membuka pintu kamar yang tidak terkunci, kemudian menemukan Franziso dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur.


"dibawah kasur terdapat muntahan cairan berwarna hitam kemerahan, dengan kejadian tersebut Jamilah menyampaikan ke H. Damsiah untuk dilaporkan kepada pihak Kepolisian," ungkap Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, Sik MH, melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya. M, SH MH, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerja.


Dalam keterangannya, Kapolsek  membenarkan meninggalnya WNA atas nama Mr. Ferruccio Germano Franzosi di salah satu Apartemen Senggigi home and Apartement di Dusun Setangi.


"Kami telah menerima laporannya dari warga dan langsung mendatangi TKP, kemudian melakukan olah TKP, melakukan identifikasi dan visum," jelas Kapolsek.

Lanjutnya, setelah itu dibuatkan laporan polisi serta telah berkordinasi dengan pihak sponsor (PT perwira), kemudian korban telah kami bawa ke RS bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

 

Untuk diketahui bahawa korban memiliki Riwayat penyakit dalam yaitu gangguan paru-paru dan beberapa kali memeriksakan diri ke RS Provinsi NTB.


Kapolsek menambahkan, korban sempat berwasiat kepada pihak sponsor bahwa jika korban meninggal dunia, maka kepengurusan akan di limpahkan kepada sponsor an. vissa ( PT. Perwira )  sdr. H. Damsiah.


"Kami menunggu Hasil dari Tim Inafis Polres Lotara dan Petugas kesehatan dari PKM Nipah untuk melakukan identifikasi lanjutan dan Visum," tutup Kapolsek.

SepekanMore