Iklan

H. Syahrul ParsanKabar IslamiKader JaelaniMTQ DompuPawai AkbarPemda Dompu

Sambut Open Ceremony MTQ Ke XXIX Kabupaten Dompu, Pemda Gelar Pawai

Dompu Siar
, Friday, January 21, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-21T11:54:11Z




Dompu, Dompu Siar - Sembari mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Pawai Akbar dalam rangka memeriahkan hajatan syakral Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Dompu ke XXIX yang akan berlangsung di depan Pandopo Nggahi Rawi Pahu, Kamis (20/1/2022) sekira pukul 07.30 Wita.


MTQ dilangsungkan tepat di Lapangan Beringin itu telah dibuka secara resmi di hai yang sama sekitar pukul 20.00 Wita oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani dimeriahkan oleh kehadiran 3 (tiga) Qari' terbaik internasional.


Pantauan langsung awak media ini, pawai ini mengambil rute dari Lapangan Kelurahan Karijawa menuju tempat dilaksanakannya hajatan tahunan tersebut. 


Dalam pelaksanaannya, Bupati didampingi sang Istri, Lilis Suryani mengambil titik di pelataran Taman Kota Dompu, menyambut hangat kehadiran para peserta pawai.


Beberapa dari peserta dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) hingga kafilah tampak memenuhi sepanjang jalan Soekarno Hatta dengan yel-yel dan sorak sorakan.


Sementara itu, saat Open Ceremony MTQ kali ini, Pemerintah Kabupaten Dompu dalam hal ini Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan mengundang 3 (tiga) Qari' Internasional antara lain Ustadz Syamsuri Firdaus (Bima), ustad Salman Amrullah (Bandung), Ustadz H. Darwin Hasibuan (Medan).


Dalam sambutannya, Pria yang akrab disapa Abi Kader Jaelani (AKJ) berharap dengan kehadiran Qari' terbaik di tengah pelaksanaan MTQ kali kedua di Halaman Pendopo tersebut.


"Semoga gelaran ini dapat menjadi motivasi bagi putra-putri, santri dan santriwati agar terus giat mengasah bakat seni membaca Al Qur'an sekaligus menjadikannya Pedoman Hidup dalam kehidupan sehari-hari," tutur AKJ. (Red)

SepekanMore